News
·
26 April 2021 11:34

Ramai Modus Baru Begal, Copot Pelat Mobil yang Sedang Terparkir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ramai Modus Baru Begal, Copot Pelat Mobil yang Sedang Terparkir  (376786)
searchPerbesar
Ilustrasi begal. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Aksi kejahatan begal di jalanan masih menjadi yang menakutkan dan menelan banyak korban jiwa. Belakangan, beredar pesan berantai yang menceritakan modus baru begal incar pengendara mobil.
ADVERTISEMENT
Dalam pesan itu, pelaku begal akan mengambil pelat nomor kendaraan. Setelahnya, pelaku begal akan mengikuti calon korban sambil menunggu kesempatan. Lalu pelaku akan berpura-pura mengetuk kaca mobil dan menunjukkan pelat mobil yang dicuri tadi seakan jatuh.
Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, akan memeriksa soal modus baru itu. Ia juga mengimbau masyarakat waspada.
“Dicek dulu ya, kejadiannya,” kata Argo lewat pesan singkatnya kepada kumparan, Senin (26/4).
Berikut pesan yang beredar;
‘Bagi temen2 yg memiliki mobil, mohon berhati2, skrg ada modus baru begal/penodongan. Penodong sekarang semakin Pintar, Dia Mengambil Plat Nomor Mobil yg sedang Parkir di Mall atau di tempat Parkir.
Setelah Keluar dari Parkir, Penodong tersebut mengikuti dari Belakang dan Ketuk² Kaca Mobil yg di Curi tersebut lantas bilang Plat Nomornya Jatuh, tentu saja Kita Buka Kaca atau Berhenti lalu Turun dari Mobil karena Plat Nomor Kita Punya itu, lantas baru di Todong dan di Rampas Barang² Milik Kita.
ADVERTISEMENT
Ada Saran, kalau ada Orang yg Ketuk² Kaca sambil Menujukan Plat Nomor Kita, Kita jangan Berhenti atau Memberi Kesempatan Sang Penodong.
Tinggalkan dan Abai saja Dia.
Plat Nomor tidak seberapa Harganya.
Tolong sebarkan Informasi ini ke seluruh Keluarga, Sanak Famili dan Handai Taulan Anda.
Rekan² Kerja dan seluruh Group, agar tdk terjadi Korban Perampokan kembali.
Terima-Kasih’