News
·
21 Januari 2021 16:53

Respons Rektor USU saat Ditanya soal Isu Plagiarisme yang Menimpanya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Respons Rektor USU saat Ditanya soal Isu Plagiarisme yang Menimpanya  (340215)
Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH (kanan) membuka sidang acara wisuda 867 Sarjana USU se Periode I TA 2020/2021. Foto: ANTARA
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu, enggan memberikan komentar soal isu plagiarisme yang menyeret namanya dan sejumlah dosen di kampus tersebut. Menurutnya isu tersebut merupakan ranah dari internal kampus.
ADVERTISEMENT
"Menurut aturannya bersifat rahasia, jadi tak bisa saya komentari ya," ujar Runtung singkat kepada wartawan di Mapolda Sumut, Kamis (21/1).
Respons Rektor USU saat Ditanya soal Isu Plagiarisme yang Menimpanya  (340216)
Surat lapor.go.id yang dilaporkan Wakil Rektor USU II Prof Fidel ke Rektor USU Runtung Sitepu Foto: Dok. Istimewa
Mencuatnya isu plagiarisme yang mencatut nama Runtung berawal dari beredarnya surat USU dengan nomor 281/UNS.1. R2/SDM/2021, Senin (11/1). Surat tersebut berisi pengaduan dari lapor.go.id, yang ditandatangani Wakil Rektor II USU Muhammad Fidel Ganis Siregar.
Selain Runtung, nama-nama lain juga tertulis dalam surat tersebut, seperti Mahyuddin Nasution, Farhat, Maria Kaban, Kharisma Prasetya Adyatma, Fauriski F Prapiska, Ginanda Putra Siregar dan Syah Mirsya Warli.
"Kami serahkan berkas laporan ini ke Rektor USU untuk dapat ditindak lanjuti selama kurun waktu yang telah ditetapkan oleh lapor.go.id yaitu 50 hari," tulis surat tersebut.
ADVERTISEMENT