kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 16:49

Rumah Makan di Bogor yang Jadi Klaster Corona Sempat Gelar Resepsi Nikahan

Konten Redaksi kumparan
Rumah Makan di Bogor yang Jadi Klaster Corona Sempat Gelar Resepsi Nikahan (201738)
Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Bogor yang jadi klaster baru penularan virus corona. Foto: Dok. Istimewa
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, memastikan pihaknya terus melakukan tracing dan tracing terhadap klaster baru penularan virus corona di Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil penelusuran sementara, Dedie mengatakan jika rumah makan tersebut sempat menggelar pesta pernikahan.
"Kasus di restoran kami sudah petakan kegiatan apa yang pernah dilakukan, ternyata salah satunya resepsi pernikahan. Jadi beberapa hari lalu ada resepsi di restoran tersebut," kata Dedie kepada wartawan, Minggu (2/8).
"Kami tentu harus melacak lebih lanjut karena bisa jadi (asal penularan virus corona) dari sana," tambahnya.
Rumah Makan di Bogor yang Jadi Klaster Corona Sempat Gelar Resepsi Nikahan (201739)
Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Bogor yang jadi klaster baru penularan virus corona. Foto: Dok. Istimewa
Dedie menambahkan, sejauh ini ada delapan orang yang terpapar virus corona dari rumah makan itu. Namun satu di antaranya telah meninggal dunia.
Selain itu, Desie memastikan warga yang terpapar virus corona di Rumah Makan Pondok Bahrein akan mendapatkan penanganan yang berbeda. Ada yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri.
ADVERTISEMENT
"Yang bergejala kami arahkan agar mendapat perawatan di RSUD yang ada di Bogor. Sementara mereka yang tidak bergejala, isolasi mandiri," tutup Dedie.
Rumah Makan Pondok Bahrein di Jalan Pandawa Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, menjadi klaster baru penularan virus corona. Delapan orang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab.
Selain itu, sebagai langkah antisipasi Pemkot Bogor juga sudah menutup rumah makan itu selama 14 hari.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white