kumparan
19 Februari 2019 8:12

Sandi Puji Penampilan Prabowo Subianto saat Debat: Banyak Senyum

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Debat capres jilid dua Minggu (17/2) kemarin hanya diikuti oleh kedua kandidat capres, Prabowo Subianto dan Jokowi tanpa cawapres masing-masing. Keduanya saling bersaing menyampaikan visi dan misi demi memenangkan hati rakyat di Pilpres 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Meski tak mendampingi, Sandiaga Uno mengaku puas dengan apa yang disampaikan Prabowo Subianto di debat capres putaran kedua kemarin. Menurut Sandi, Prabowo sangat menunjukkan keberpihakannya pada kebutuhan masyarakat.
"Pak Prabowo berhasil menyampaikan suatu keberpihakan kepada rakyat terkait harga pangan yang terjangkau dan stabil, listrik yang lebih murah untuk masyarakat," kata Sandiaga di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Senin (18/2).
Selain itu, Sandiaga Uno juga melihat Prabowo Subianto cukup jelas dalam menyampaikan visi misinya dan optimistis bisa diterima oleh masyarakat. "Pak Prabowo juga menyampaikan mengenai lapangan kerja untuk kita bukan untuk tenaga kerja asing disampaikan secara gamblang," lanjut Sandi.
Sandiaga Uno juga memuji bahasa tubuh Ketua Umum Parta Gerindra itu selama debat berjalan. Ia melihat Prabowo sama sekali tidak terpengaruh dengan lawan debatnya dalam hal ini Jokowi, yang dianggap sebagian orang menyerang persoalan pribadi.
ADVERTISEMENT
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menilai Prabowo Subianto cukup santai dalam menyampaikan debatnya sehingga dirasa bisa memberikan dampak positif bagi khalayak. "Terakhir adalah Pak Prabowo banyak senyum. Di sini yang menurut saya sangat positif dampaknya," Sandiaga memungkasi.
Sandi sendiri diketahui tidak hadir di acara debat capres yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta. Cawapres nomor urut 02 tersebut memilih menyaksikan debat capres bersama warga di Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat Minggu (17/2).
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan