News
·
19 Agustus 2020 19:48

Satgas COVID-19 Depok: 16 Karyawan Giant MargoCity Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Satgas COVID-19 Depok: 16 Karyawan Giant MargoCity Positif Corona (36214)
Ilustrasi MargoCity. Foto: Shutterstock
Pusat perbelanjaan Giant di MargoCity kini menjadi salah satu klaster penyebaran virus corona di Depok, Jawa Barat. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Depok, belasan orang di Giant MargoCity dinyatakan positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Giant Margo sekarang ada 16 kasus, setelah dilakukan swab terhadap 30 orang kontak erat," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kepada kumparan, Rabu (19/8).
Saat dikonfirmasi, Marcomm Manager MargoCity, Reza Ardiananda, memastikan manajemen akan fokus pada keamanan dan kenyamanan mal. Seluruh area mal telah didisinfektan dan seluruh karyawan telah dilakukan tes cepat.
Satgas COVID-19 Depok: 16 Karyawan Giant MargoCity Positif Corona (36215)
Ilustrasi Giant. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Karyawan yang bekerja semua sehat dan sudah di-rapid test," ujar Reza.
Untuk mengantisipasi penularan, seluruh area di MargoCity juga ditutup total selama sepekan pada 19-25 Agustus 2020. Penutupan dilakukan satu minggu setelah pengumuman salah satu karyawan Giant terjangkit corona. Namun, sebelum MargoCity ditutup sementara, Giant sudah mengganti semua pegawai yang bertugas dengan tim baru.
ADVERTISEMENT
"Kami berinisiatif secara mandiri menutup MargoCity tanggal 19 hingga tanggal 25 agustus 2020, untuk melakukan sterilisasi total area MargoCity dengan cara penyemprotan disinfektan bersama Gugus Tugas Kota Depok, setiap hari tetap melakukan fogging disinfektan di dalam mal," kata Reza.
"Dan mewajibkan tenant untuk melakukan rapid test kepada karyawan yang bekerja untuk memastikan nanti bahwa karyawan yang bekerja dalam keadaan sehat dan nonreaktif," tuturnya.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***