kumparan
21 Jan 2019 20:18 WIB

SBY Minta Kader Demokrat Berpolitik dengan Santun

SBY bertemu dengan lader Partai Demokrat dan masyarakat saat baru tiba di Sumatera Utara. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai melakukan safari politik di Sumatera Utara, Senin (21/1).
ADVERTISEMENT
SBY direncanakan mengunjungi 14 Kabupaten/Kota di Sumut selama empat hari dengan bus dari 22-25 Januari 2019, untuk mensosialisasikan 14 program prioritas Partai Demokrat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat .
"Harapan rakyat itulah yang akan kami perjuangkan sekuat tenaga dan dengan segala ikhtiar," kata SBY kepada wartawan usai makan siang di Deli Serdang, Sumatera Utara.
Dalam wawancara nya dengan wartawan, SBY juga mengomentari penampilan kedua kandidat presiden pada debat Pemilihan Presiden pertama yang dilaksanakan Kamis (17/1).
"Harapan saya kepada kubu Pak Jokowi dan Pak Prabowo, kalau berdebat berikan segamblang-gamblangnya kepada rakyat kita, apa yang akan dilakukan jika kelak menjadi presiden," ujarnya.
Menurut SBY, setiap masing- masing Paslon harus mampu mengejawantahkan konsep-konsep visi dan misinya. Sehingga rakyat memilih dengan dasar konsep yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT
"Rakyat ingin mendengar sejelas-jelasnya. Kalau itu didengar oleh rakyat, pastilah rakyat dengan mudah tahu siapa yang akan dipilih," tukasnya.
Sebelum mengakhiri wawancaranya, SBY meminta kepada kader Demokrat agar bergerak dalam koridor kesatuan dan persatuan yang kokoh dan kuat .
"Serta berada pula dalam kebersamaan yang tinggi dan selalu memasyarakatkan perilaku politik santun," pesannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan