News
·
2 Agustus 2021 12:59
·
waktu baca 1 menit

Sempat Viral, Objek Wisata Tenda Pinggir Sungai di Pangalengan Bandung Ditutup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Viral, Objek Wisata Tenda Pinggir Sungai di Pangalengan Bandung Ditutup (476155)
searchPerbesar
Objek Wisata Pineus Tilu di Pangalengan, Bandung. Foto: Instagram/@ pineustilu
Objek wisata Pineus Tilu Riverside yang terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, ditertibkan tim Satgas pada Jumat (30/7).
ADVERTISEMENT
Tenda yang didirikan di sisi aliran sungai pun dibongkar kemudian objek wisata yang sempat viral itu ditutup petugas.
"Satgas Covid Kecamatan Pangalengan melaksanakan imbauan dan teguran terhadap tempat wisata yang masih beroperasi selanjutnya dilakukan pembongkaran tenda-tenda yang ada di wisata Pineus Tilu Riverside," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan melalui keterangannya, Senin (2/8).
Menurut Hendra, objek wisata itu masih beroperasi pada masa PPKM sehingga dilakukan penutupan. Pada akhir pekan, marak pengunjung yang datang ke sana karena pemilik objek wisata tak menyampaikan penutupan sementara objek wisata.
"Mereka (pengunjung) mendaftar secara online kepada admin-nya yang ada di Bandung (pemilik wisata) dan tidak disampaikan kalau lokasi wisata sedang ditutup," ucap dia.
Adapun kegiatan penertiban itu, menurut Hendra, polisi dibantu personel dari TNI dan instansi lainnya dari unsur pemerintahan. Diketahui, Kabupaten Bandung masuk ke dalam Level 4 sebaran corona di Jabar. Dalam aturan, objek wisata belum diperkenankan untuk beroperasi.
ADVERTISEMENT
"Setelah dilakukan pembongkaran tenda-tenda ternyata masih banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut pada hari Sabtu dan Minggu," kata dia.