kumparan
8 November 2018 12:38

Seorang Ibu di Bogor Depresi Usai Melahirkan dan Coba Bunuh Diri

Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi Bunuh Diri (Foto: Thinkstock)
Seorang ibu berinisial S (28) coba bunuh diri dengan meloncat dari jembatan di Jalan Raya Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dia coba mengakhiri hidupnya diduga karena depresi usai melahirkan.
ADVERTISEMENT
"Saudari S sudah satu minggu mengalami depresi sehabis melahirkan normal anak pertamanya," kata Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/11).
Ita menjelaskan, percobaan bunuh diri itu terjadi pada Rabu (7/11) sekitar 12.00 WIB. S sempat melompat dari jembatan setinggi 9 meter sebelum ditolong. "Mendarat di pinggir sungai yang tidak ada airnya dan bebatuan," kata Ita.
Saat ditolong, S masih dalam keadaan hidup, meski tidak sadarkan diri. Polisi yang menolongnya langsung membawa S ke rumah sakit.
"S dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk dilakukan penangan oleh dokter," sebut Ita.
Belakangan diketahui, S sedang dicari suaminya setelah tiba-tiba pergi dari rumah. S pergi dari rumah saat suaminya sedang mengurus anaknya. S sedang dalam pengobatan setelah mengalami depresi usai melahirkan.
ADVERTISEMENT
------------------------
Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak komunitas 'Into the light' untuk mendapat pendampingan di situs https://intothelightid.wordpress.com/
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan