kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 20:56

Soal Calon Wakil Walkot Medan, Golkar Serahkan ke Bobby Nasution

Konten Redaksi kumparan
Soal Calon Wakil Walkot Medan, Golkar Serahkan ke Bobby Nasution (376878)
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution mendaftar bakal calon Wali Kota Medan di DPD Partai Golkar Medan. Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Partai Golkar telah memilih menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan. Alasan Golkar memilih Bobby Nasution karena yakin bisa mengalahkan calon mana pun, termasuk calon petahana Akhyar Nasution.
ADVERTISEMENT
"Kami sejak awal mengusung (Bobby) targetnya harus menang, siapa pun yang akan jadi kompetisinya pak Bobby," ujar Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia, Minggu (2/8).
Untuk memenangkan Bobby di Pilwalkot Medan, kata Doli, Golkar terus melakukan konsolidasi untuk mengatur strategi pemenangan.
“Insyaallah kami optimistis memenangkan Pak Bobby,"ujar Doli
Mengenai calon wakil wali kota yang dipilih Bobby, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada suami dari Kahiyang Ayu tersebut.
“Kami sebagai pengusung memberikan dukungan penuh siapa pun yang dipilih pak Bobby," ujarnya.
Soal Calon Wakil Walkot Medan, Golkar Serahkan ke Bobby Nasution (376879)
Ahmad Doli Kurnia. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Sebagai bentuk komitmen dukungan, Golkar memberikan dua surat kepada Bobby. Pertama surat rekomendasi sebagai cawalkot Medan. Kedua, surat untuk mencari calon wakil wali kota Medan.
“Pak Bobby Nasution sama dengan calon kami yang lain di daerah lain membangun komunikasi dengan partai politik lain tentu untuk mendapat dukungan dan tentu untuk berkomunikasi dengan calon wakilnya,"ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Pertarungan Bobby dan Akhyar Nasution kian panas. Akhyar Nasution kini sudah keluar dari PDIP dan masuk Partai Demokrat demi bisa maju sebagai cawalkot Medan. Hingga saat ini, Akhyar didukung Demokrat dan PKS.
Sementara itu, Bobby telah didukung Golkar, NasDem, PAN. Partai asal Bobby yaitu PDIP hingga saat ini belum mengumumkan siapa yang didukung di Pilwalkot Medan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white