kumparan
15 November 2019 19:23

Sohibul Yakin Kader PKS Tak Hijrah ke Partai Gelora: Sudah Dewasa

Rakornas PKS, POTRAIT
Gubernur DKI Anies baswedan, Sohibul Imam dan Salim Segaf Al Jufri menghadiri rakornas PKS di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Presiden PKS Sohibul Iman tampak enggan berkomentar banyak terkait Partai Gelora bentukan Fahri Hamzah cs. Dia hanya menjawab singkat ketika ditanya perihal kemungkinan banyak kader PKS yang pindah ke partai itu.
ADVERTISEMENT
Sebab, tak bisa dipungkiri, pendiri Partai Gelora adalah mantan elite PKS yang juga pernah punya posisi strategis. Walaupun pindah partai adalah hak warga negara, Sohibul meyakini kadernya tetap setia di PKS.
"Kami percaya kader PKS sudah paham dan dewasa. Itu bukan sebuah hal yang besar lah buat kami, itu hak warga negara," kata Sohibul di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).
Sohibul berpandangan, kehadiran Partai Gelora adalah bagian dari dinamika politik. Sehingga, dia memaklumi jika Partai Gelora pasti akan mencari kader tak hanya ke PKS, namun juga ke semua partai yang kini sudah ada.
Surya Paloh ke DPP PKS
Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Ya kalau ada partai pasti dia kan cari suara, ya tentu ada. Ke semua partai yang existing kan ada pengaruhnya. Tetapi kan enggak ada masalah, dalam politik, dinamika saja," tutur Sohibul.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak mau memprediksi punya orang," ucapnya singkat.
Lebih lanjut, dia mengaku belum tahu ada berapa kader dalam catatan DPP PKS yang sudah menyatakan pindah ke Partai Gelora.
"Berapa ya? Kami sih enggak ada, istilahnya itu mengkhawatirkan, enggak ada itu," tandas Sohibul.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan