News
·
8 Oktober 2020 4:50

Tim Dokter Kepresidenan AS: Donald Trump Tak Lagi Tunjukkan Gejala COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tim Dokter Kepresidenan AS: Donald Trump Tak Lagi Tunjukkan Gejala COVID-19 (78622)
Presiden AS Donald Trump melepas masker saat tiba di Gedung Putih sekembalinya dari Walter Reed Medical Center, tempat dia menjalani perawatan untuk Covid-19. Foto: Nicholas Kamm/ AFP
Dokter Kepresidenan Amerika Serikat mengatakan, Donald Trump sudah tidak menunjukkan gejala COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Dengan begitu, Trump bisa kembali bekerja seperti biasa.
ADVERTISEMENT
Dokter Sean Conley menjelaskan, Trump sudah tidak mengalami gejala demam selama 4 hari. Selain itu dia juga tak lagi membutuhkan penambah oksigen.
"Semua sudah stabil dan normal," kata Conley dikutip dari Reuters, Kamis (8/10).
Conley menambahkan, tubuh Trump kini sudah membentuk antibodi yang efektif melawan COVID-19. Antibodi itu didapat dari regeneron saat eksperimen antibodi ketika Trump dirawat di Rumah Sakit Militer Walter Reed.
Meski masih dinyatakan positif COVID-19, Trump terus mengirimkan pesan dan berjuang dalam kampanye melawan pesaingnya Joe Biden.
Pasalnya, dalam berbagai survei Biden dinyatakan unggul dari Trump.
Salah seorang ajudan Trump mengatakan, jika Trump sudah tak sabar segera ke lapangan melakukan kampanye. Trump juga ingin melanjutkan debat putaran kedua pada 15 Oktober di Miami, Florida.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, Biden tidak akan tampil dalam debat jika Trump belum sembuh dari COVID-19.
Tim Dokter Kepresidenan AS: Donald Trump Tak Lagi Tunjukkan Gejala COVID-19 (78623)
Presiden AS Donald Trump melihat keluar dari Truman Balcony saat tiba di Gedung Putih sekembalinya dari Walter Reed Medical Center, tempat dia menjalani perawatan untuk Covid-19. Foto: Nicholas Kamm/ AFP
Sebelumnya, Trump mengatakan kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Tidak lupa ia meminta kepada seluruh masyarakat Amerika Serikat tidak takut dengan COVID-19.
"Saya merasa baik! Jangan takut COVID, jangan biarkan hal itu (virus) mendominasi hidup Anda di bawah pemerintahan Trump kami telah mengembangkan beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat," ucap Trump.