kumparan
17 Oktober 2019 15:57

Usai Rusuh, Pengamanan di Pelabuhan Penajam Paser Utara Diperketat

Ricuh, Penajam Paser Utara
Suasana saat ricuh di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: Dok. Istimewa
Polda Kalimantan Timur tidak ingin kecolongan lagi pascarusuh di Pelabuhan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (16/10). Personel kepolisian pun diperbanyak untuk menjaga pelabuhan.
ADVERTISEMENT
“Apalagi ini merupakan pelabuhan yang menjadi tempat perlintasan di Kalimantan. Jadi, hal ini harus diutamakan,” ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Suryatna kepada kumparan, Kamis (17/10).
Ade mengatakan, pelabuhan tersebut menjadi objek vital transportasi di Kalimantan Timur. Warga Kalimantan banyak menggunakan akses pelabuhan untuk roda ekonomi.
“Itu menjadi pusatnya transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat Kalimantan, sekarang sudah kondusif,” ujar Ade.
LIPSUS Halo Ibu Kota Baru, Pelabuhan Panajam Paser Utara
Sejumlah perahu cepat di Pelabuhan Penyeberangan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Hingga saat ini, polisi belum mengamankan satupun orang terkait kericuhan. Ade beralasan, pihaknya sedang mengutamakan stabilitas keamanan.
Kerusuhan antarwarga terjadi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pertikaian horizontal itu diduga dipicu akibat adanya warga yang tewas akibat dikeroyok.
"Karena ada anggota keluarga salah satu kelompok yang dikeroyok hingga tewas. Padahal pelaku sudah kita amankan," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat dikonfirmasi, Rabu (16/10).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan