News
·
9 Mei 2021 12:21

Viral Video Pria Kumandangkan Azan Magrib di Tower Bridge London, Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Video Pria Kumandangkan Azan Magrib di Tower Bridge London, Inggris  (41131)
searchPerbesar
Tower Bridge, London Foto: Shutter Stock
Seorang pengusaha Muslim di Inggris, Kazi Shafiqur Rahman (35), menjadi sorotan publik karena aksinya mengumandangkan azan Magrib di Tower Bridge, London, Inggris.
ADVERTISEMENT
Rahman tampil dengan sorban warna merah dan pakaian serba putih. Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, tampak sejumlah petugas mengamankan area tersebut. Aksi itu juga direkam oleh sejumlah warga menggunakan smartphone.
Dikutip dari Arab News, pria tersebut mengumandangkan azan dengan gaya lantunan milik Sheikh Ali AHmad Mulla, kepala muazin di Masjidil Haram, Arab Saudi.
Azan yang dilakukan Rahman di Tower Bridge itu menandai berakhirnya buka puasa yang diselenggarakan oleh Tower Hamlets Homes, Masjid London Timur, London Muslim Center, dan Forum Antar Agama Tower Hamlets.
Selain itu, azan tersebut sebagai simbol Jumat terakhir dalam Ramadhan 2021. Rahman mengaku puas atas kesempatan mengumandakan azan di salah satu landmark di Inggris tersebut.
ADVERTISEMENT
“Saya hanya seorang individu biasa dan saya bersyukur dengan kesempatan seperti itu," ujarnya dikutip dari Arab News, Minggu (9/5).
Jembatan Tower Bridge dibangun antara 1886 dan 1894 yang melintasi Sungai Thames dan Menara Inggris. Kedua lokasi itu menjadi simbol London yang terkenal di mata dunia.
Sebelumnya, Rahman pernah mengumandangkan azan di distrik keuangan London, Canary Wharf, pada 2020. Ia berharap bisa melakukan hal yang sama di Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi.
“Setelah menyampaikan azan di Canary Wharf tahun lalu, saya menyadari bahwa azan adalah pesan yang kuat dan saya mengirimkannya ke seluruh dunia melalui media sosial," pungkasnya.