Viral Wanita di Medan Coba Bunuh Diri dengan Lompat dari Lantai 7 Mal

23 Juni 2020 14:28 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tangkapan layar aksi penyelamatan terhadap seorang wanita yang mencoba bunuh diri di Thamrin Plaza Medan. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Tangkapan layar aksi penyelamatan terhadap seorang wanita yang mencoba bunuh diri di Thamrin Plaza Medan. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah foto dan video yang memperlihatkan seorang wanita coba bunuh diri dengan melompat dari lantai atas sebuah mal viral di media sosial. Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, pada Sabtu (20/6).
ADVERTISEMENT
Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, mengatakan video percobaan bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 16.30. Seorang wanita berinisial WA (23) mencoba bunuh diri dari lantai 7.
Sebelum bunuh diri, awalnya WA datang bersama temanya N (31) dan RS (24) di Thamrin Plaza. Mereka hanya jalan-jalan usai 3 bulan mengisolasi diri karena COVID-19.
Ilustrasi putus asa. Foto: Pixabay
“Lalu setelah sampai di lantai 7 korban (WA) berusaha menaiki pembatas untuk melompat dan hal ini terihat oleh security yang langsung mengamankan korban bersama temannya. Kemudian korban dibawa ke Polsek Medan Area,” ujar Faidir dalam keterangannya, Selasa (23/6)
Selanjutnya, kata Faidir, polisi memanggil orang tua WA. Dalam pertemuan itu orang tua WA membuat surat perjanjian untuk lebih menjaga anaknya agar peristiwa serupa tak terulang lagi.
ADVERTISEMENT
“Sekira pukul 19.30 WIB korban dibawa pulang oleh orang tuanya,” kata Faidir.
Faidir menyatakan, WA mencoba bunuh diri karena memiliki penyakit yang tidak kunjung sembuh. Namun Faidir tidak menjelaskan penyakit yang diderita WA.
“Korban diduga mengalami sakit dan sudah selama 3 bulan belakangan ini tidak berobat lagi,” tutup Faidir.
----------------------------
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.