kumparan
11 November 2019 17:42

Warga Cium Bangkai Mayat Dalam Koper Sejak 2 Hari Sebelum Ditemukan

PTR, lokasi penemuan mayat dalam koper di Bogor
Warga melihat lokasi penemuan mayat dalam koper di Bogor. Foto: kumparan
Warga yang tinggal di sekitar lokasi penemuan mayat dalam koper di Nanggung, Bogor, sudah mencium bau bangkai sejak 2 hari sebelum ditemukan. Sabtu (9/11) malam, salah seorang warga, Liawati (35), menyebut dia dan anaknya mencium bau bangkai saat hendak membeli bumbu masak.
ADVERTISEMENT
Namun kala itu Liawati tak ambil pusing dengan bau tersebut. Dia mengira bau busuk itu berasal dari binatang yang mati.
"Iya sebenarnya anak saya juga bilang, Bu kok bau bangkai yah. Itu malam Minggu. Cuma malam itu saya bilang, 'ah paling cuma bangkai anjing atau binatang lain gitu'. Saya enggak nyangka kalau ternyata itu bau bangkai manusia," kata Liawati saat ditemui di rumahnya, Senin (11/11).
Lia dan suaminya, Didi Suswandi (42), tidak menyangka ada koper berisi mayat manusia di sekitar rumahnya. Menurutnya, tidak ada hal atau orang yang mencurigakan di sekitar lokasi sebelum temuan mayat dalam koper.
lokasi penemuan mayat dalam koper di Bogor
lokasi penemuan mayat dalam koper di Bogor. Foto: kumparan
Didi menyebut, pada Jumat (9/11) siang, dipastikan tidak ada koper di lokasi. Karena hari itu ada truk pecah ban, dan kondisi di sekitar lokasi masih normal, tak ada koper.
ADVERTISEMENT
"Jumat (9/11) siang, ada truk pecah ban, lokasinya persis di tanjakan itu, di lokasi yang sekarang ditemui mayat dalam koper itu. Tapi hari itu, enggak ada apa-apa. Kan kernetnya sempet cari-cari batu di situ buat ganjal ban. Kalau ada koper pasti kelihatan," kata Didi.
"Jadi kalau saya boleh duga-duga, mungkin itu koper dibuang ke situ pas malam Sabtu (Jumat malam) sama pelaku," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan