News
·
27 April 2021 9:28

WNA yang Kelabui Satpam di Bali dengan Melukis Masker di Wajah Minta Maaf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WNA yang Kelabui Satpam di Bali dengan Melukis Masker di Wajah Minta Maaf (623510)
Viral bule di Bali melukis masker di wajah demi mengelabui petugas Foto: Instagram @niluhdjelantik
WNA yang melukis masker di wajah demi mengelabui satpam akhirnya minta maaf. Mereka WN Taiwan bernama Lin Chi Chen alias Joshua (32) dan WN Rusia bernama Leia Se (25).
ADVERTISEMENT
Permintaan maaf ini langsung disampaikan lewat akun Instagram Joshua, @joshpalerlin. kumparan sudah meminta izin kepada Joshua untuk memberitakan permintaan maafnya tersebut.
Joshua mengatakan, konten melukis masker di wajah tidak bermaksud untuk tidak menghormati orang lain atau mengajak tak bermasker. Konten tersebut untuk hiburan belaka.
"Video tersebut dibuat sama sekali tidak bermaksud untuk tidak menghormati ataupun mengajak orang lain untuk tidak memakai masker. Saya hanya mencoba untuk menghibur, karena saya sendiri adalah seorang konten kreator di mana pekerjaan saya adalah untuk menghibur orang," kata dia.
Dia juga tidak menyangka konten tersebut mendapat respons negatif dari warganet. Konten tersebut ternyata menimbulkan keresahan.
Joshua meminta maaf atas perbuatannya. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Dia siap menghadapi proses hukum yang dilayangkan Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Namun saya tidak menyangka apa yang saya lakukan mendapat respons kurang baik dari pada netizen yang menimbulkan keresahan. Sekali lagi saya ingin meminta maaf atas hal yang telah saya perbuat tersebut," kata dia.
Seperti diketahui, aksi pasangan bule ini melukis wajah demi mengelabui satpam di supermarket di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali viral di media sosial.
Dalam video yang direkam pada pertengahan April 2021 lalu, awalnya satpam tak mengizinkan pasangan WNA masuk ke supermarket karena si perempuan tak bermasker. Satpam menegur para bule tersebut agar memakai masker.
Selanjutnya, pasangan bule itu masuk ke sebuah mobil. Bule laki-laki lalu melukis masker di wajah bule perempuan tersebut. Mereka lalu kembali ke supermarket dan berhasil lolos dari pengawasan satpam.
ADVERTISEMENT
Ternyata mereka juga sempat membuat konten menggunakan masker dari bra dan kaus kaki pada Januari 2021 lalu di lokasi yang sama.
Catatan Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai, Joshua tercatat masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 21 Desember 2020 lalu. Leia tercatat masuk ke Indonesia melalui Bandara I Gusti I Ngurah Rai pada 1 Maret 2021. Mereka ke Bali untuk berlibur.