kumparan
13 September 2019 8:44

10 Mobil Baru Toyota yang Meluncur Tahun Ini

Otomotif, giias 2019, hybrid, toyota
Toyota Prius PHEV. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejauh ini sudah merilis delapan model baru. Untuk yang terakhir, TAM baru saja meluncurkan all new Corolla Altis pada Kamis (12/9).
ADVERTISEMENT
Sebelum Corolla Altis, pabrikan gencar mengenalkan produk baru lainnya, salah satunya Sienta facelift yang diluncurkan tanpa selebrasi pada awal bulan ini.
Kemudian, berdasarkan undangan yang diterima redaksi kumparan, bila tidak ada aral melintang, Senin 16 September TAM akan meluncurkan Calya facelift. Yang tentunya berbarengan dengan saudara kembarnya.
All New Toyota Corolla Altis
All New Toyota Corolla Altis Foto: Aditya Pratama Niagara
Adapun setelah Calya, sesuai janji Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, sebagai penutup bakal ada model listrik untuk mengisi line-up katalog Hybrid pada laman resminya.
"Bertahap ya, satu per satu line-up kami harapkan ke depan akan memperbanyak lagi. Saya bilang akan ada hybrid lagi ke depannya, mudah-mudahan ini bisa diterima masyarakat," jelas Anton usai peluncuran Toyota Corolla Altis baru di Jakarta, Kamis (12/9).
ADVERTISEMENT
Kalau merujuk pernyataannya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, model yang dimaksud adalah Prius PHV. Unitnya pun sengaja dipamerkan sebagai proyeksi model terbaru Toyota di Tanah Air.
New Toyota Sienta
New Toyota Sienta Foto: Toyota Astra Motor
"Hybrid sudah jadi tren di pasar otomotif, permintaan hybrid kami harapkan semakin bagus lagi semakin naik lagi, apalagi kalau kami lihat negara lain itu bertahap ya, enggak bisa langsung (murni listrik)," tambah Anton.
Kehadirannya di Indonesia juga sudah terendus lewat laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bagian Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.
Ada dua model Prius yang terdaftar, pertama 1.8 Hybrid dan satunya Prius 1.8 Plug-in Hybrid yang masing-masing punya nilai jual kasar (off the road) Rp 526 dan 706 juta.
Toyota Prius PHEV, GIIAS 2018
Toyota Prius PHEV Foto: Alfons Hartanto/kumparan
Dengan adanya dua model Prius, nantinya bakal melengkapi varian hybrid Toyota yang sudah diisi oleh Camry, C-HR, dan Corolla Altis.
ADVERTISEMENT
Berikut ini daftar mobil baru Toyota yang meluncur di tahun 2019
-All new Camry (8 Januari) -New Avanza (15 Januari) -C-HR Hybrid (22 April) -GR Supra (19 Juli) -Fortuner TRD Sportivo (22 Juli) -HiAce Premio (26 Juli) -New Sienta (1 September) -All new Corolla Altis (12 September) -New Calya (16 September) -Prius PHV (Estimasi: kuartal 4 2019)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan