Otomotif
·
10 Mei 2020 3:38

27 Tahun, Honda Accord Maestro 'Mint Condition' Dihargai Rp 190 Juta, Minat?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
27 Tahun, Honda Accord Maestro 'Mint Condition' Dihargai Rp 190 Juta, Minat? (129141)
Honda Accord Maestro 1993. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Mobil klasik dengan kondisi full orisinil dan berodometer (kilometer) rendah tentu langka keberadaannya. Berstatus istimewa, unit seperti itu tak dipungkiri jadi incaran banyak kolektor.
ADVERTISEMENT
Nah seperti salah satunya adalah Accord Maestro, barang dagangan Malique Selatan Djakarta yang sedang viral belakangan ini, cukup mencuri perhatian.
Meski telah berusia 27 tahun, sedan besutan Honda tersebut baru menempuh 12.000 kilometer, dan bagian-bagian tubuhnya masih asli bawaan pabrik, hampir 'mint condition'.
Pokoknya seperti mobil baru. Odometer juga baru 12.000 kilometer," ujar Maliki, pemilik Malique Selatan Djakarta kepada kumparan beberapa waktu lalu.
27 Tahun, Honda Accord Maestro 'Mint Condition' Dihargai Rp 190 Juta, Minat? (129142)
Honda Accord Maestro 1993. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Maliki menceritakan, sang Maestro pertama kali ditemukan 'ngejogrok' di sebuah garasi awal tahun ini. Saat itu kondisinya sudah sangat kotor dan berdebu.
"Pas pertama lihat kondisi mobil benar-benar masih rapi, hanya berdebu saja karena lama tersimpan," tutur Maliki.
Video
Setelah berhasil meminangnya, mobil tersebut pun langsung dirinya bersihkan hingga benar-benar mengkilap. Terpenting, identitas dan orisinalitasnya tetap dipertahankan.
Tidak hanya punya tampilan luar yang mulus saja, tampilan dalam dari mobil ini juga terlihat masih sangat rapi, belum ada yang cacat atau rusak. Beberapa tombol pengaturan yang ada di doortrim dan dashboard pun, masih terlihat utuh serta berfungsi baik.
ADVERTISEMENT
Sebagai sebuah sedan premium, Honda Accord Maestro cukup dikenal memiliki kenyamanan yang sangat baik. Belum lagi, kapasitas bagasi yang luas serta fitur-fitur yang lengkap seperti pengaturan AC climate control, electric folding mirror, dan pengaturan ketinggian jok yang menjadi nilai lebih dari mobil ini.
27 Tahun, Honda Accord Maestro 'Mint Condition' Dihargai Rp 190 Juta, Minat? (129143)
Honda Accord Maestro 1993. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Menyoal spesifikasinya, Accord Maestro dibekali dengan mesin bensin berkode F20 PGM FI berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu mampu menghempaskan tenaga hingga 133 dk dan torsi 179 Nm.
Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan penggerak roda depan.
27 Tahun, Honda Accord Maestro 'Mint Condition' Dihargai Rp 190 Juta, Minat? (129144)
Honda Accord Maestro 1993. Foto: dok. Malique Selatan Djakarta
Bagi Anda yang tertarik dengan Honda Accord Maestro produksi 1993 ini, maka silahkan datang langsung ke Malique Selatan Djakarta di Bursa Mobil Bekas Blok M dan siapkan mahar sebesar Rp 190 juta.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, Anda tertarik untuk meminangnya dan menjadikan koleksi di garasi?

Malique Selatan Djakarta

Bursa Mobil Bekas Blok M Mall
Lantai Basement
Jakarta Selatan
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.