Otomotif
·
2 Oktober 2020 15:30

5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129584)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Selain Fortuner baru, kabarnya bakal ada mobil anyar lainnya berupa Toyota Innova facelift bulan ini. Terkaan gambarnya sudah beredar di media sosial.
ADVERTISEMENT
Sayangnya ubahan yang diusung terbilang minim. Fokusnya pada rombakan fascia yang meliputi revisi desain grille maupun bumper bawahnya.
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129585)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Nah sebelum waktu peluncurannya tiba, kumparan kembali mendapatkan sejumlah bocoran new Toyota Innova 2020. Berikut ini kami rangkum jadi 5 poin
1. Variannya terdiri dari standar (less seat), G, V, dan Venturer dengan total 16 pilihan model termasuk sistem transmisinya.
2. Tidak ada ubahan mesin
3. Kenaikan harga varian tertentu tidak sampai Rp 10 juta
4. Terdiri atas 6 pilihan warna
5. Tipe G dan V mesin bensin ada pilihan dengan captain seat
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129586)
Toyota Kijang Innova Venturer. Foto: dok. Toyota
Mari bedah bersama satu per satu. Melihat daftar varian pada poin pertama, menandakan tak ada lagi tipe Q seperti Innova yang dijual sekarang. Jika dijabarkan berdasarkan transmisi dan varian, kemungkinan totalnya ada 16 pilihan Innova baru.
ADVERTISEMENT
Selain itu ada pula versi less seat, yang berarti kursi baris tengah dan belakangnya sengaja tidak dipasang, karena ditujukan sebagai kendaraan ambulans. Khusus ini penjualannya secara spot order.
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129587)
Bagian dalam Toyota Innova Ambulans. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Oke karena tidak menyandang embel-embel all new, mesin yang ada pun juga tak mengalami ubahan. Artinya Innova terbaru tetap ditawarkan dalam mesin bensin 2.000 cc atau Diesel 2.400 cc.
Informasi selanjutnya, salah satu tenaga penjual kumparan mengemukakan harga jual Toyota Innova facelift 2020.
"Infonya harga Innova baru enggak sampai Rp 10 juta, tapi ada yang lebih untuk tipe tertentu," ucap narasumber kumparan itu saat dihubungi, Kamis (1/10).
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129588)
Gambar bocoran Toyota Innova facelift. Foto: dok. Hum3d
Dari bocoran yang satu ini bisa sedikit tercerahkan sebenarnya. Jadi dari keterangan sumber, banderol Toyota Innova paling rendah sekalipun masih di-maintain di bawah Rp 350 jutaan. Persis seperti sekarang.
ADVERTISEMENT
Sementara detail waktu peluncurannya masih belum diketahui. "Bulannya ini tapi mungkin berbeda dengan Fortuner," lanjutnya.

Pilihan warna Toyota Innova facelift 2020

Kemudian bagi Anda yang sudah lama ingin membelinya, bocoran yang ini menjelaskan varian warna yang disediakan, meliputi: Super White, Silver Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Attitude Black, Phantom Brown Metallic, dan Red Mica Metallic.
Dulu ada 6 pilihan warna juga sebenarnya sih, tapi beberapa diganti sehingga tidak ada lagi warna Avant Garde Bronze dan Alumina Jade.
5 Ubahan di Toyota Innova Facelift yang Kabarnya Meluncur Oktober 2020  (129589)
Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sebelum menutup ulasan, ada lagi satu bocoran Innova terbaru, yakni beberapa varian memiliki jok captain seat. Sumber mengatakan hanya ada pada model G dan V bensin. Jok dengan konfigurasi mewah ini juga tersedia atas sistem penggerak manual atau otomatis.
ADVERTISEMENT
Tentu menarik dinantikan, dan seperti apa bedanya antara model baru dan lama. Apakah cocok dibeli?