Otomotif
·
22 Februari 2021 11:28

Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Kembali Berlakukan Contraflow

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Kembali Berlakukan Contraflow (314164)
Perbaikan jalan Tol Jagorawi. Foto: Dok. Jasamarga
PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali menginformasikan adanya proses pengerjaan perbaikan dan penguatan konstruksi jembatan di ruas tol Jagorawi mulai Senin (21/2/2021).
ADVERTISEMENT
Ini merupakan pekerjaan lanjutan yang telah dilakukan Jasamarga sejak awal Oktober 2020 lalu di ruas tol Jasamarga.
“Sejak Oktober 2020, kami telah melakukan perbaikan pada jembatan di sepanjang jalan tol Jagorawi pada 6 jembatan dengan total perbaikan 920 meter. Dengan metode perbaikan konstruksi jembatan dan masih akan dilanjutkan beberapa pekerjaan lagi ke depannya, kami memohon maaf kepada pengguna jalan,” ujar General Manager Representative Office Jasamarga Metropolitan Tollroad, Tri Wahyu Subekti, seperti dikutip dalam keterangan resminya.
Rencananya, proses pengerjaan yang dilakukan pada kilometer 15+408 ruas tol Jagorawi arah Ciawi itu akan dimulai Senin (21/2/2021) jam 9 pagi hingga Jumat (26/2/2021) jam 10 siang.
Ada Perbaikan Jembatan, Tol Jagorawi Kembali Berlakukan Contraflow (314165)
Pekerjaan perbaikan jalan tol. Foto: dok. Jasa Marga
Selama proses pengerjaan tersebut, Jasamarga bersama Kepolisian telah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas. Adapun rekayasa lalu lintas tersebut, yakni berupa penutupan lajur 2 secara permanen dan lajur 1 secara situasional.
ADVERTISEMENT
Lalu untuk sisa lajur lainnya akan tetap dibuka seperti biasa dan dapat dilalui oleh kendaraan. Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, Jasamarga dan Kepolisian juga akan memberlakukan contraflow yang dimulai dari kilometer 13+000 hingga kilometer 17+000 arah Ciawi.
Selama proses contraflow tersebut, Jasamarga juga akan memasang rambu-rambu pengamanan dan penunjuk, serta juga menyiagakan petugas lalu lintas guna mengatur arus lalu lintas.
“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati khususnya di musim penghujan ini, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” ucap Tri Wahyu.
***