Otomotif
·
12 Juli 2021 6:45
·
waktu baca 6 menit

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (665997)
searchPerbesar
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan gol pertama mereka, di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (14/6). Foto: Ricardo Moraes/REUTERS
Pesepak bola Lionel Messi berhasil mengantarkan tim nasional negaranya, Argentina, meraih gelar juara Copa America 2021. Argentina berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Brasil di partai final dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Ini jadi gelar juara pertama yang berhasil dipersembahkan Messi untuk tim Tango Argentina. Pada bahasan kali ini, tentu saja kumparanOTO tidak akan membahas mengenai pertandingan final tersebut ataupun karier sepak bola Lionel Messi, melainkan akan mengulas apa saja koleksi mobil mewah yang dimiliki pesepak bola berusia 35 tahun itu.
Mengutip dari Hotcars beberapa sumber lainnya, Lionel Messi diketahui memiliki koleksi mobil hingga 15 unit. Seluruh mobil itu, terdiri dari supercar, hypercar, sedan, hatchback, hingga SUV. Penasaran ingin tahu apa saja koleksi mobil Lionel Messi? Berikut kumparan sajikan informasinya.

Ferrari F430 Spider

Koleksi mobil pertama yang dimiliki Lionel Messi, yakni supercar Ferrari F430 Spider. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin bensin V8 berkapasitas 4.3 liter dan mampu memuntahkan tenaga hingga 483 dk.
ADVERTISEMENT
Dengan spesifikasi yang dimilikinya, mobil ini mampu melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 310 kilometer per jam.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (665998)
searchPerbesar
Ferrari 355S Spider Scaglietti. Foto: dok. Hotcars
Selain memiliki mobil baru, pemain Barcelona itu rupanya juga memiliki koleksi mobil klasik, Ferrari Sport Spider Scaglietti. Supercar yang diproduksi pada 1957 itu diketahui juga menyandang predikat sebagai salah satu mobil termahal di dunia.
Di atas kertas, supercar itu menggendong mesin bensin V12 berkapasitas 3.8 liter dan mampu menyemburkan tenaga hingga 360 daya kuda.

Maserati Gran Turismo MC Stradale

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (665999)
searchPerbesar
Maserati Gran Turismo MC Stradale milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Tidak hanya memiliki supercar Ferrari, Lionel Messi rupanya juga memiliki supercar asal Italia lainnya, yakni Maserati Gran Turismo MC Stradale. Supercar berkelir putih itu diketahui sering digunakan oleh Messi saat berada di Argentina.
ADVERTISEMENT
Pada balik kap mesinnya, tersemat mesin bensin V8 berkapasitas 4.7 liter. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga 444 dk dan torsi 510 Nm. Dengan tenaganya yang buas itu, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 10 kilometer per jam, hanya dalam waktu 4,6 detik.

Maserati Gran Turismo S

Selain memiliki Maserati Gran Turismo MC Stradale, pemain bernomor punggung 10 ini diketahui juga memiliki Maserati Gran Turismo S.
Berbeda dengan Maserati Gran Turismo MC Stradale, mobil ini memiliki tenaga yang lebih kecil, yakni hanya 434 dk yang dihasilkan dari mesin bensin V8 berkapasitas 4.7 liter.

Pagani Zonda Tricolore

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666000)
searchPerbesar
Pagani Zonda Tricolore. Foto: dok. Hotcars
Hypercar Pagani Zonda Tricolore rupanya juga jadi salah satu mobil koleksi yang dimiliki oleh seorang Lionel Messi. Sebagai salah satu mobil terkencang di dunia, Pagani Zonda Tricolore dibekali mesin V12 berkapasitas 7.3 liter.
ADVERTISEMENT
Mesin buas itu mampu memuntahkan tenaga 661 dk dan torsi puncak 780 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatik manual 7-percepatan, mobil ini dapat melesat hingga kecepatan maksimum di atas 355 kilometer per jam.

Mercedes-Benz SLS AMG

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666001)
searchPerbesar
Mercedes SLS AMG. Foto: dok. Hotcars
Dari jajaran Mercedes-Benz, Messi diketahui memiliki koleksi Mercedes-Benz SLS AMG. Mobil yang memiliki keunikan bukaan pintu 'ala' goldwing ini dibekali mesin bensin V8 DOHC berkapasitas 6.2 liter. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya sebesar 563 dk dan 650 Nm.

Audi R8 V10

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666002)
searchPerbesar
Audi R8 Foto: dok. Motor1
Masih dari jajaran supercar, Lionel Messi rupanya juga memiliki Audi R8 V10 di dalam garasinya. Adapun Audi R8 yang dimiliki Messi ini merupakan versi generasi kedua.
Mobil ini mendapatkan mesin bensin V10 berkapasitas 5.2 liter. Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 602 dk dan torsi 560 Nm. Sebagai sebuah supercar buas, mobil ini rupanya juga cukup sering Messi gunakan saat berada di Spanyol.
ADVERTISEMENT

Audi R8 Spyder

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666003)
searchPerbesar
Audi R8 Spyder. Foto: dok. Hotcars
Tidak cukup hanya memiliki 1 supercar Audi, Lionel Messi ternyata juga memiliki supercar Audi lainnya, yakni Audi R8 Spyder. Berbeda dari Audi R8 V10, pada Audi R8 Spyder ini hadir dengan bodi cabriolet atau atap terbuka.
Pada jantung pacunya, mobil ini mengadopsi mesin yang sama seperti Audi R8 V10, yakni mesin bensin V10 berkapasitas 5.2 liter dan menawarkan tenaga 602 dk dan torsi 540 Nm.
Dipadukan dengan transmisi otomatik 7-percepatan dengan kopling ganda, mobil ini diklaim mampu melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,9 detik.

Audi RS6 Avant Performance

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666004)
searchPerbesar
Audi RS6 Avant Performance milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Sebagai salah satu sponsor utama FC Barcelona, rupanya membuat Lionel Messi bisa lebih banyak mengoleksi jajaran mobil Audi. Selain 2 mobil Audi yang telah disebutkan sebelumnya, Messi juga diketahui memiliki Audi RS Avant Performance
ADVERTISEMENT
Mobil berjenis station wagon ini dibekali mesin bensin V8 twin turbo berkapasitas 4.0 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 597 dk dan torsi hingga 750 Nm. Dengan tenaga buas yang dimilikinya, mobil ini diklaim mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam, dalam waktu 3,7 detik.

Audi A7

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666005)
searchPerbesar
Audi A7 milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Selanjutnya ada mobil sedan Audi A7 yang ternyata juga dimiliki oleh seorang Lionel Messi. Mobil ini dirinya dapatkan dikarenakan Audi merupakan salah satu sponsor resmi dari FC Barcelona.
Sebagai sedan mewah, Audi A7 dibekali mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu mampu menetaskan tenaga 268 dk dan torsi 600 Nm. Tenaga dan torsi besar itu disalurkan ke sistem penggerak all wheel drive Quattro melalui transmisi otomatik 8-percepatan.
ADVERTISEMENT

Audi Q7

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666006)
searchPerbesar
Audi Q7 milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Mobil merek Audi terakhir yang dimiliki Lionel Messi, yakni SUV premium Audi Q7. Mobil hadiah dari Audi ini rupanya juga cukup sering digunakan oleh Messi saat pergi berlatih dengan FC Barcelona.
Pada balik kap mesinnya, mobil ini mengandalkan mesin turbodiesel V6 berkapasitas 3.0 liter dan menghasilkan tenaga 245 dk serta torsi 600 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke sistem penggerak empat roda berjenis Quattro.

Range Rover Sport

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666007)
searchPerbesar
Range Rover Sport milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Jajaran SUV lainnya yang dimiliki Lionel Messi, yakni Range Rover Sport. Sama seperti Audi Q7, mobil ini juga cukup sering Messi gunakan saat berlatih bersama FC Barcelona.
Adapun Range Rover Sport yang dimiliki Messi, merupakan versi facelift yang diproduksi pada 2014. Untuk urusan dapur pacunya, Range Rover Sport memiliki 7 pilihan mesin yang terdiri dari 3 mesin Diesel dan 4 mesin bensin.
ADVERTISEMENT

Range Rover Vogue

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666008)
searchPerbesar
Range Rover Vogue milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Tidak hanya Range Rover Sport, Lionel Messi ternyata juga memiliki Range Rover Vogue. Mobil berkelir hitam ini juga cukup sering tertangkap kamera sedang digunakan Messi saat hendak menuju Stadion Camp Nou.

Cadillac Escalade

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666009)
searchPerbesar
Cadillac Escalade. Foto: dok. Hotcars
Berikutnya ada SUV asal Amerika Serikat, yakni Cadillac Escalade di dalam garasi seorang Lionel Messi. SUV yang mampu menampung hingga 8-penumpang ini, juga cukup sering Messi gunakan saat bepergian bersama istri dan anaknya.
Di balik kap mesinnya, mobil ini mengandalkan mesin bensin V8 berkapasitas 6.2 liter. Mesin besar itu mampu menghasilkan tenaga 420 dk dan torsi 624 Nm.

Lexus LX57

Belum cukup sampai di situ, Lionel Messi ternyata juga memiliki SUV mewah asal Jepang, Lexus LX570. Mobil bertubuh bongsor ini memiliki mesin bensin V8 berkapasitas 5.7 liter.
ADVERTISEMENT
Mesin itu mampu memuntahkan tenaga 383 dk dan torsi 546 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi otomatik 8-percepatan.

Lexus RX

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666010)
searchPerbesar
Tampilan depan New Lexus RX 300 Foto: dok. Lexus Indonesia
Masih dari merek Lexus, Messi tercatat juga memiliki Lexus RX. Mobil ini beberapa kali juga kerap digunakan oleh Messi atau istrinya saat berada di Spanyol.
Sebagai medium SUV, Lexus RX dipersenjatai mesin bensin V6 berkapasitas 3.5 liter dan memiliki tenaga 295 dk serta torsi 362 Nm. Untuk sistem penggerak dan transmisinya, Lexus RX mengadopsi sistem penggerak roda depan dan otomatik 8-percepatan.

Toyota Land Cruiser Prado

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666011)
searchPerbesar
Toyota Land Cruiser Prado milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
SUV terakhir yang dimiliki oleh Lionel Messi, yakni Toyota Land Cruiser Prado. Mobil ini merupakan pemberian dari Toyota dikarenakan Messi dianggap mampu bermain apik pada ajang Piala Dunia Antar Klub.
ADVERTISEMENT
Memiliki bodi yang bongsor, Toyota Land Cruiser Prado ini dibekali mesin turbo diesel berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga 170 dk dan torsi 410 Nm.

Toyota Prius

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666012)
searchPerbesar
Toyota Prius milik Lionel Messi. Foto: dok. Hotcars
Nama mobil berikut ini, yakni Toyota Prius, mungkin tak pernah Anda kira dimiliki oleh seorang Lionel Messi. Sama seperti Toyota Land Cruiser, mobil hybrid ini rupanya juga diberikan oleh Toyota kepada Messi setelah mampu mengantarkan FC Barcelona sebagai juara Piala Dunia Antar Klub.
Sebagai mobil hybrid, Toyota Prius ini dipersenjatai dengan mesin bensin atkinson cycle berkapasitas 1.8 liter dan dikombinasikan dengan motor listrik 60 kiloWatt, serta baterai berkapasitas 1,3 kWh. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 134 dk dan torsi 142 Nm.

MINI Cooper S

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666013)
searchPerbesar
MINI Cooper S 3-pintu Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Selanjutnya ada mobil hatchback MINI Cooper S yang juga jadi salah satu mobil koleksi yang dimiliki Lionel Messi. Ini merupakan salah satu mobil yang dipunyai Messi di awal karirnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai mobil yang cocok digunakan di perkotaan, MINI Cooper S dibekali mesin bensin 4-silinder segaris berkapasitas 2.0 liter turbocharger. Mesin itu menawarkan tenaga 189 dk dan dipadukan dengan transmisi otomatik 6-percepatan.

Dodge Charger SRT8

Antar Argentina Juara Copa America, Ini 20 Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi (666014)
searchPerbesar
Dodge SRT8. Foto: dok. Hotcars
Mobil terakhir yang dimiliki Lionel Messi, yakni Dodge Charger SRT8. Mobil produksi 2014 ini juga jadi salah satu mobil yang dimiliki di awal karier Messi sebagai pesepak bola.
Meski memiliki tampilan layaknya sedan biasa Dodge Charger SRT8 ini nyatanya dibekali mesin bensin HEMI V8 berkapasitas 6.4 liter. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 470 dk dan dikawinkan dengan transmisi otomatik 5-percepatan.
Nah jadi itu tadi 20 koleksi mobil yang dimiliki oleh seorang Lionel Messi. Lantas dari 20 mobil tersebut, kira-kira mobil mana yang menjadi favoritmu?
ADVERTISEMENT
***