Otomotif
·
20 Maret 2019 9:03

Auto2000 Buka Layanan Servis untuk Mobil Toyota Lawas

Konten ini diproduksi oleh
Auto2000 Buka Layanan Servis untuk Mobil Toyota Lawas (68811)
Kijang Super Pick Up yang diservis di bengkel Auto2000. Foto: Istimewa
Mendapati mobil Toyota jadul yang lahir di tahun 1980-an atau 1990-an servis di bengkel resmi, tentu jadi momen yang sangat langka, bahkan mungkin tak pernah kita lihat. Namun hal tersebut bukan berarti tidak ada.
ADVERTISEMENT
Menanyakan kepada Agus Hadiarto, Kepala Bengkel Auto2000 Surabaya Pecindilan, hal tersebut bisa dilakukan. Mereka tak menolak ketika ada konsumen yang punya mobil Toyota lawas untuk dilayani.
“Bisa, tidak ada masalah, kami tools-nya masih ada sampai Kijang lama itu masih ada. Tidak ada batasan usia, bahkan kami pernah terima Kijang Doyok, bahkan pernah juga menerima Toyota HiAce tahun 1978,” ujar Agus Selasa (19/3).
Auto2000 Buka Layanan Servis untuk Mobil Toyota Lawas (68812)
Kijang Super Pick Up yang diservis di bengkel Auto2000. Foto: Istimewa
Memang, berdasarkan penuturan dari salah satu konsumen diler Auto2000 HR Muhammad, Andreas, dirinya mengiyakan kalau melakukan servis mobil Kijang Super pikapnya di bengkel resmi.
"Jadi soal pelayanan tak hanya mobil-mobil baru saja, mobil lawas saya Kijang Super," ucap Andreas.

Suku Cadang

Bukan hanya urusan servis berkala biasa saja. Komponen atau ketersediaan suku cadang saja bisa diakomodasi. Sehingga konsumen tak perlu repot lagi mencari sendiri.
ADVERTISEMENT
Memang, kata Agus, kendala mobil jadul atau lawas itu memang di urusan suku cadang. Sebab secara aturan Agen Pemegang Merek (APM), hanya menjaminnya selama 10 tahun sampai 15 tahun saja.
“Biasanya kami juga bantu soal suku cadangnya. Seperti misalnya di ATPM sudah discontinue, kami bisa bantu mencarikan lewat channel kami di beberapa komunitas atau partshop,” ujar pria dengan sapaan akrab Andi.
Malahan, dirinya juga tak menutup kemungkinan kalau konsumen pemilik mobil lawas datang, dengan membawa suku cadang sendiri dan minta dipasangkan di bengkel resmi. Mungkin memang mereka sudah mempercayakan mobilnya diservis di sana.
“Iya bisa juga. seperti itu, asalkan memang original atau umum bukan arahnya modifikasi. Jadi kalau minta ceper misalnya dan lain lain kami tidak,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Agus menjamin juga, kalau sumber daya manusia (SDM) di Auto2000 punya skill untuk menangani mobil lawas. “Iya memang kalau teknisi baru mereka langsung mengetahui teknologi mobil yang baru saja, tapi di Auto2000 masih banyak senior-senior yang bisa mengajarkan,” tutur Agus.