Otomotif
·
23 April 2021 14:28

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia (35676)
Mazda CX-9 Kuro Edition. Foto: dok. Mazda Indonesia
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis varian edisi spesial dari 2 produk andalannya, Mazda CX-9 FWD Kuro Edition dan CX-5 GT Kuro Edition.
ADVERTISEMENT
Mengusung embel-embel Kuro Edition yang artinya dalam bahasa Jepang yaitu edisi serba hitam, bikin Mazda CX-9 dan CX-5 ini tampil dengan beberapa perbedaan di bagian eksterior dan interiornya. Berikut lengkapnya:

Mazda CX-9 FWD Kuro Edition

Pertama ada Mazda CX-9 berpenggerak roda depan yang hadir dalam balutan Kuro Edition. Mobil ini ditawarkan dalam 2 pilihan warna, polymetal grey dan snowflake white pearl.
Tak hanya urusan warna, beberapa perbedaan juga terdapat di bagian eksterior Mazda CX-9 Kuro Edition ini, seperti pada bagian grille depan dan cover spion yang kini dibalut dengan warna hitam. Begitu juga dengan velgnya yang tampil dengan ukuran 20 inci dan berkelir hitam.
Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia (35677)
Interior Mazda CX-9 Kuro Edition. Foto: dok. Mazda Indonesia
Lalu untuk bagian dalamnya, perbedaan terdapat pada hadir nya sentuhan jahitan warna merah pada lingkar kemudi yang menambah kesan sporty dari mobil ini. Tersemat juga beberapa panel dekorasi yang membuat mobil ini jadi semakin menarik.
ADVERTISEMENT
Untuk fitur keselamatannya, Mazda CX-9 FWD Kuro Edition ini tetap dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang ada di dalam paket fitur keselamatan i-ACTIVESENSE.
Dalam i-ACTIVESENSE ini, terdiri dari Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Assist System, Lane Departure Warning, Smart City Brake Support, dan Driver Attention Alert.

Mazda CX-5 GT Kuro Edition

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia (35678)
Mazda CX-5 Kuro Edition. Foto: dok. Mazda Indonesia
Selanjutnya ada Mazda CX-5 GT yang juga mendapatkan sentuhan ubahan pada edisi spesial Kuro Edition ini. Perbedaan itu juga terletak pada bagian eksterior dan interiornya.
Berikut perbedaan Mazda CX-5 G Kuro Edition dengan versi standar:
  • Velg 19 inci berwarna hitam
  • Cover spin hitam
  • Roofrail hitam
  • Jok kulit hitam
  • Aksen jahitan merah pada setir, tuas transmisi, door armest, console lid dan knee rest pad
  • Scuff Plate
Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia (35679)
Mazda CX-5 Kuro Edition. Foto: dok. Mazda Indonesia
Sama seperti Mazda CX-9 FWD Kuro Edition, pada CX-5 GT Kuro Edition ini juga tetap dibekali dengan ragam fitur canggih unggulan dari i-Activesense.
ADVERTISEMENT
Fitur-fitur tersebut antara lain Adaptive Front Lighting System, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

Harga Mazda CX-9 FWD dan CX-5 GT Kuro Edition

Dengan berbagai perbedaan dan keunggulan yang dimilikinya, Mazda membanderol CX-9 FWD Kuro Edition dengan harga Rp 872 juta. Sementara Mazda CX-5 GT Kuro Edition, diniagakan dengan harga Rp 559,8 juta.
Bila dibandingkan dengan varian standarnya, ada kenaikan harga Rp 2,1 juta pada CX-9 dan Rp 4 juta pada CX-5.

Resmikan Jaringan Diler ke 22 di Kota Bandung

Selain meluncurkan mobil edisi spesial, pada saat yang bersamaan Mazda juga turut meresmikan jaringan dilernya yang ke 22 di Indonesia.
Terletak di kawasan Asia Afrika, Bandung, diler ini berada di bawah naungan PT Karta Mas Kencana. Menempati lahan seluas 1.674 meter persegi, diler ini dilengkapi dengan layanan 3S (Sales, Service, dan Spare Part).
Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia (35680)
Peresmian Diler Mazda di Bandung. Foto: dok. Mazda Indonesia
Hadirnya jaringan diler baru ke 22 ini diharapkan dapat semakin memperkuat eksistensi merek Mazda di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
"Mazda Asia Afrika merupakan diler ke-22 yang kami resmikan sejak merek Mazda dipegang Eurokars Group. Kami mulai mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini untuk setiap diler yang kami resmikan, dan menerapkan standar layanan sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang. Dengan upaya ini, kami yakin citra merek premium yang dimiliki Mazda akan semakin kuat," kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio, dalam keterangan resminya.

Hadirkan Program Perawatan Kendaraan Selama Ramadhan

Menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021, Mazda juga turut menghadirkan program perawatan kendaraan bertajuk Mazda Lebaran Campaign 2021.
Dalam program yang berlangsung sejak 26 April hingga 25 Mei 2021 ini, para pecinta Mazda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan diskon perawatan kendaraannya. Berikut lengkapnya:
ADVERTISEMENT
  • Gratis Oli 1 Liter
  • Gratis Filter Oli
  • Gratis Penyemprotan Disinfektan pada Kabin
  • Diskon Jasa
  • Diskon Filter Kabin AC
  • Cashback Penggantian AKI senilai Rp 200 ribu
***