kumparan
16 Sep 2019 18:14 WIB

Baru Meluncur, Sigra dan Calya Baru Sudah Diskon Rp 5 Jutaan

New Toyota Calya. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Duo Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akhirnya mendapat penyegaran sejak diluncurkan pada kuartal tiga 2016 lalu. Fokus ubahannya ada pada tampangnya, yang kini pada beberapa varian atasnya sudah pakai lampu LED.
ADVERTISEMENT
Selain dari wajah, ada beberapa sentuhan revisi lain dari pabrikan, seperti penyematan mud guard, desain velg baru, garnish pada pintu bagasi, lampu belakang yang diselimuti warna smoke, sampai kombinasi warna baru interiornya.
Layout dashboard Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Berkat ubahan yang dilakukan pabrikan, baik Toyota-Astra Motor (TAM) maupun Astra Daihatsu Motor (ADM) mengganjarnya dengan kenaikan harga. Tidak besar memang, kisarannya Rp 1,5 sampai 2 juta.
Untuk Toyota Calya yang terdiri dari empat varian kini dibanderol mulai dari Rp 137,463 sampai Rp 158,400 juta. Sementara pada Daihatsu Sigra yang dipasarkan dalam sepuluh varian, kini diniagakan dengan label Rp 114 sampai Rp 156,750 juta.
Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Penjualan pun sudah dilakukan, bila berminat bisa langsung menyambangi diler terdekat. Sementara pengiriman unitnya juga bisa dilakukan dalam waktu dekat sesuai penuturan Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandi.
ADVERTISEMENT
Tapi menariknya, barang kinyis-kinyis tersebut ternyata sudah didiskon. Coba menanyakan ke beberapa tenaga penjual, besaran korting untuk kedua model tersebut seragam.
"Kalau langsung SPK bisa saya usahakan diskon Rp 6 juta," terang satu wiraniaga diler Daihatsu di Tangerang Selatan saat dihubungi kumparan, Senin (16/9).
Tampak samping New Toyota Calya. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Calya baru enggak besar mas, maksimalnya itu Rp 5 juta," jelas salah satu tenaga penjual diler Auto2000 di Jakarta Selatan.
Selain diskon model baru, mereka juga menawarkan Calya dan Sigra lawas. Untuk yang ini potongan harganya bervariasi, tapi untuk transmisi manual diskonnya lebih besar.
New Daihatsu Sigra. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Mau stok lama masih ada tapi enggak banyak, yang manual diskonnya lumayan bisa Rp 12 juta, matik itu 5 sampai 6 juta," tambah sales Daihatsu tadi.
ADVERTISEMENT
Apabila tertarik, pembelian model lawas bisa mendapatkan bonus menarik seperti karpet, head unit layar sentuh sampai kamera belakang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan