kumparan
search-gray
Otomotif1 November 2018 14:17

Bedah 3 Varian Yamaha FreeGo

Konten Redaksi kumparan
Bedah 3 Varian Yamaha FreeGo (88670)
Yamaha FreeGo punya fitur yang menjanjikan di kelasnya (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Yamaha Indonesia resmi merilis motor matik terbarunya bernama FreeGo. Skutik yang terbilang gambot dan gemuk ini lengkap dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki matik lainnya.
ADVERTISEMENT
Yamaha melepas FreeGo dengan 3 varian: standard, S, dan S ABS. Namun secara umum Yamaha menawarkan FreeGo dengan akomodasi yang hampir mirip seperti NMAX.
Seperti bagasi yang luas dengan volume 25 liter mampu menyimpan satu buah helm full face ataupun jaket, jas hujan dan sepatu sekalipun. Selain itu, setiap modelnya juga hadir dengan lampu utama LED, panel instrumen digital, power outlet 12 volt, dan lampu hazzard.
Bedah 3 Varian Yamaha FreeGo (88671)
Desain belakang Yamaha FreeGo (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Belum selesai, masih ada ban tubeless berukuran 12 inci, Smart Motor Generator (SMG) yang membisukan suara starter, kunci parkir yang disebut dengan Smart Lock hingga tutup tangki bensin yang terletak di kompartemen sebelah kiri.
Rangkanya menggendong mesin 125 cc SOHC Blue Core yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,3 dk pada 8.000 rpm dn torsi maksimum 9,5 Nm pada 5.500 rpm.
Bedah 3 Varian Yamaha FreeGo (88672)
Yamaha FreeGo mengandalkan transmisi CVT (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Lalu seperti apa perbedaan setiap varian Yamaha FreeGo?
ADVERTISEMENT
Yamaha FreeGo Standard
Yamaha FreeGo standard sudah lengkap dengan fitur yang telah disebutkan sebelumnya. Harganya Rp 18,5 juta dan terbagi atas 4 pilihan warna, Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White.
Khusus tipe standard masih tersematkan kick starter untuk menyalakan mesinnya. Sementara varian lainnya tidak lagi menggunakan tuas engkol ini. \
Yamaha FreeGo S
Selanjutnya ada FreeGo tipe S yang hadir dengan kelengkapan versi standard namun tidak dilengkapi sistem penguncian anak kunci. Tipe S ini hadir dengan Smart Key alias keyless ditambah fitur Stop Start System (SSS) yang bisa mematikan mesin saat macet.
Yamaha membanderol tipe S ini seharga Rp 19,7 juta dengan dua pilihan warna, Matte Grey dan Matte Red.
ADVERTISEMENT
Yamaha FreeGo S ABS
Terakhir ada FreeGo S ABS. Kelengkapannya sama seperti FreeGo S, ditambah fitur keselamatan Ati-lock Braking System (ABS). Mengenai harga, banderolnya Rp 22,5 juta dengan pilihan warna Matte Red dan Matte Grey.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white