kumparan
search-gray
Otomotif20 April 2020 15:54

Begini Lengkingan Suara Ninja 250 4-Silinder Digeber di Atas Dyno Test

Konten Redaksi kumparan
Kawasaki Ninja 250 4-Silinder
Kawasaki Ninja 250 4-silinder sedang melakukan dyno test. Foto: Youtube/Kawasaki Indonesia
Kawasaki Ninja 250 4-silinder atau Ninja ZX-25R rencananya akan dirilis pada 4 April 2020, bertepatan dengan Kawasaki Bike Week (KBW). Namun karena pandemi COVID-19 peluncuran terpaksa harus dibatalkan.
ADVERTISEMENT
Tak mau kehilangan antusias dari konsumennya, PT Kawasaki Motor Indonesia kembali menggoda dan memberikan update terbaru motor seperempat liter ini. Lewat kanal resmi Youtube miliknya, mereka menampilkan Ninja ZX-25R sedang digeber di atas mesin dyno test.
Berdurasi video 1 menit 5 detik, raungan mesin dari Ninja ZX-25 terdengar sangat jelas. Tak hanya itu, visual tampilannya pun diperlihatkan meski tak ditampilkan secara sempurna.
Kawasaki Ninja 250 4-Silinder
Kawasaki Ninja 250 4-silinder sedang melakukan dyno test. Foto: Youtube/Kawasaki Indonesia
Sepintas mendengarkan lengkingannya, ZX-25R punya rev limit yang cukup tinggi berbeda jauh dengan motor 250 cc 2-silinder pada umumnya. Sepertinya geng hijau memang ingin mewariskan DNA Kawasaki ZXR250 yang pernah diluncurkan pada 1997 silam. Konon motor itu mampu meraung hingga putaran mesin 20 ribu rpm. Penasaran bagaimana suara? berikut kumparan sajikan videonya.
ADVERTISEMENT
Video
Kapan meluncur?
ZX-25R
Tampilan samping Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: dok. kumparan
Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan, masih menggodok ulang rencana peluncuran Ninja 250 4-silinder di Tanah Air. Rencana awal meluncurkan lewat virtual pun, menurutnya kemungkinan tidak akan terjadi.
"Misalkan kita launching digital, takutnya tetap membuat keramaian orang. Mereka (konsumen) pasti penasaran sama motornya dan ingin datang ke diler untuk melihat langsung. Intinya setelah PSBB dilepas kita pasti luncurkan," kata Michael saat dihubungi kumparan, Senin (20/4).
Menyoal keran pemesanan, dirinya pun menjelaskan hingga saat ini belum membuka secara resmi, artinya dia mengimbau kepada konsumen untuk lebih hati-hati memberikan tanda jadi atau dp ke oknum yang bisa saja memanfaatkan situasi.
"Sebagai contoh juga, misalnya konsumen ingin beli secara kredit kan mesti ada akad kredit segala macam dan itu harus ketemu atau membuka diler, itu kan sangat menyulitkan dengan situasi seperti ini," tambah dia.
ZX-25R
Tampilan depan Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Kepada kumparan, dia juga menyebutkan tak akan meluncurkan Ninja 250 4-silinder selama bulan puasa atau Ramadan. Namun saat ditanya kapan, dirinya kembali mengatakan setelah PSBB dinyatakan selesai oleh pemerintah.
ADVERTISEMENT
"Kemungkinan besar kita enggak akan launching secara langsung ataupun digital selama bulan Ramadan, kita menghormati bulan itu," ungkapnya.