Otomotif
·
22 Mei 2021 9:04

Beli Rantis Maung Versi Sipil Bisa Pakai Skema Cicilan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beli Rantis Maung Versi Sipil Bisa Pakai Skema Cicilan? (585736)
searchPerbesar
Kendaraan Rantis 4X4 'Maung' buatan PT. Pindad. Foto: Instagram/@alutsista.indonesia
Direktur PT Pindad (Persero), Abraham Mose mengatakan Rantis Maung Versi Sipil sudah bisa dipesan. Unitnya akan dikirim bertahap mulai bulan depan.
ADVERTISEMENT
"Sudah kita mulai dan sekarang mengantongi hampir 100 pesanan Maung sipil. Pesanan terus berjalan, kita ada bagian penjualan order ke situ dan kemudian masuk list pendaftaran," kata Abraham kepada kumparan, Kamis (20/5).
Sementara untuk harganya, Abraham menyebut untuk model standar dijual mulai Rp 687 juta. Sementara untuk konsumen yang meminta adanya kustomisasi banderolnya tembus Rp 700 jutaan.
Lantas, apakah mobil bergaya kendaraan tempur itu bisa dimiliki dengan skema pembelian kredit? Abraham mengatakan untuk saat ini semua transaksi masih secara tunai, namun tak menutup kemungkinan ke depan bisa dibeli dengan cara kredit.
"Belum sampai ke situ (dicicil) kita lagi bentuk dan juga akan membuat satu divisi yang menjual dengan pola tersebut. Ini sudah ada seperti di model kendaraan ekskavator dan traktor, itu bisa pakai leasing," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Ia juga mengatakan salah satu cara agar Rantis Maung versi sipil bisa mudah dimiliki oleh konsumen, memang bekerja sama dengan lembaga pembiayaan. Itu sudah masuk dalam strateginya.
"Mau enggak mau kita harus masuk ke situ karena sudah punya brand. Ini diharapkan bisa lebih besar lagi," imbuhnya.

3 opsi mesin

Beli Rantis Maung Versi Sipil Bisa Pakai Skema Cicilan? (585737)
searchPerbesar
Rantis Maung, kendaraan militer buatan PT Pindad. Foto: Pindad
Sementara untuk jantung mekanisnya, PT Pindad sudah memiliki 3 pilihan mesin. Namun untuk saat ini mereka baru menggunakan dapur pacu dari Toyota Hilux dan Isuzu D-Max. Sementara yang terakhir namun belum digunakan adalah penggerak dari Ford Ranger.
Bicara spesifikasi mesin Toyota Hilux, dapur pacu ini memiliki mesin 2.400 cc turbo diesel 16 katup DOHC. Mesin berkode 2GD-FTV itu mampu menyemburkan tenaga 149 dk dan torsi sampai 400 Nm. Output mesin itu disalurkan langsung ke empat rodanya alias berpenggerak 4WD.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk opsi mesin dari Suzuki D-Max adalah 4JK1-TC 2.500cc turbo diesel dengan Variable Geometry System (VGS) intercooler. Mesin itu serupa dengan MU-X, yang sanggup memproduksi tenaga 134 daya kuda dengan torsi 320 Nm.