Otomotif
·
15 Januari 2021 20:10

Berita Menarik: Bus Tingkat Pabrik Rokok Sukun; Ferrari dan Porsche Dilelang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Bus Tingkat Pabrik Rokok Sukun; Ferrari dan Porsche Dilelang (204)
Bus tingkat Mercedes-Benz dari Laksana. Foto: dok. instagram.com/laksana
Artikel yang membahas bus tingkat mewah milik bos pabrik rokok Sukun, jadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (15/1/2021).
ADVERTISEMENT
Setelah 'puasa' beberapa waktu lalu, karoseri Laksana kembali meluncurkan bus tingkat terbarunya. Kali ini merupakan permintaan produksi dari pabrik rokok Sukun yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah.
Informasi mengenai diskon Daihatsu Xenia di awal tahun 2021, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul berita mengenai Bea Cukai Tanjung Priok yang akan melelang Ferrari dan Porsche klasik.

Berita Menarik kumparanOTO

Intip Bus Tingkat Mewah Milik Bos Pabrik Rokok Sukun

Berita Menarik: Bus Tingkat Pabrik Rokok Sukun; Ferrari dan Porsche Dilelang (205)
Bus tingkat Mercedes-Benz dari Laksana. Foto: dok. instagram.com/laksana
Setelah 'puasa' beberapa waktu lalu, karoseri Laksana kembali meluncurkan bus tingkat terbarunya. Kali ini merupakan permintaan produksi dari pabrik rokok Sukun yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah.
Bus tingkat tersebut memakai bodi Legacy SR2 Double Decker yang dipoles dengan kelir biru ciri khas perusahaan. Rancang bangunnya menggunakan sasis Mercedes-Benz (MB) OH 2542 triple axle trinton yang ban paling belakangnya bisa ikut belok.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, mesinnya berkapasitas 11.967 cc 6-silinder segaris dengan turbo dan intercooler yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 422 dk pada putaran rendah 1.900 rpm, juga torsi puncak 1.900 Nm pada putaran 1.100 rpm.
Ingin tahu seperti apa spesifikasi lengkap serta detail tampilan busnya? Klik link tautan berita di bawah ini ya.

Diskon Daihatsu Xenia Tembus Rp 50 Juta, Harganya Jadi Rp 180 Jutaan

Berita Menarik: Bus Tingkat Pabrik Rokok Sukun; Ferrari dan Porsche Dilelang (206)
Daihatsu Xenia Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Beberapa tenaga penjual masih menyediakan diskon mobil menggiurkan pada awal 2021 ini. Kali ini giliran Daihatsu Xenia yang kena potongan harga yang cukup besar.
Salah satu tenaga penjual Asco Daihatsu di Jakarta Selatan membeberkan, masih memasarkan Xenia lansiran 2019. Mobil tersebut kena diskon Rp 50 juta.
ADVERTISEMENT
"Yang model baru Daihatsu Xenia 1.5 R Deluxe transmisi manual terakhir diskonnya Rp 50 juta," ungkapnya kepada kumparan, Kamis (14/1).
Ingin tahu mengenai informasi lengkap dari diskon Daihatsu Xenia tersebut? Selengkapnya, klik link beritanya ya.

Ferrari dan Porsche Klasik Sitaan Negara Dilelang, Harganya Mulai Rp 395 Juta!

Berita Menarik: Bus Tingkat Pabrik Rokok Sukun; Ferrari dan Porsche Dilelang (207)
Ferrari 250 GT California Spyder. Foto: dok. Autoexpress
Direktorat Jenderal Bea Cukai Tanjung Priok, kembali mengumumkan akan melakukan lelang kendaraan terhadap 3 mobil sport.
Berdasarkan unggahan di akun Instagram @beacukaipriok, ketiga mobil sport itu, terdiri dari Ferrari 250 GT California Spyder, Porsche 911 993 Turbo, dan Porsche 911 991.1 GT3 RS.
Adapun kondisi ketiga mobil tersebut, terbilang masih sangat baik dan terawat. Hanya saja, beberapa komponen seperti ban, kap mesin, mesin, pintu, dan joknya, telah sengaja diuraikan dari bodi mobil tersebut.
ADVERTISEMENT
Cara ini nampaknya sebagai upaya untuk mengelabui petugas Bea Cukai Tanjung Priok. Ketiga mobil sport yang telah diurai itu, rencananya akan dilelang menjadi satu kesatuan dengan nilai limit penawaran sebesar Rp 395 jutaan dan besaran jaminan yang harus dibayarkan sebesar Rp 195 juta.
Penasaran dengan informasi lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini ya.
***