Otomotif
·
12 Januari 2021 19:48

Berita Menarik: Koleksi Mobil Komjen Listyo Sigit; Harga Honda CBR250RR Bekas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Koleksi Mobil Komjen Listyo Sigit; Harga Honda CBR250RR Bekas (80467)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers kasus kebakaraan gedung Kejaksaan Agung. Foto: Dok Polri
Informasi mengenai koleksi mobil calon Kapolri pilihan Jokowi, Komjen Listyo Sigit, jadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (12/1/2021).
ADVERTISEMENT
Presiden Joko Widodo kabarnya akan memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat Kabareskrim Polri sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.
Artikel yang membahas ubahan dari All New Honda CBR150R yang baru saja meluncur, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai harga bekas Honda CBR250RR yang lebih murah dari Honda BeAT.

Berita Menarik kumparanOTO

Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Cuma Punya 1 Mobil?

Berita Menarik: Koleksi Mobil Komjen Listyo Sigit; Harga Honda CBR250RR Bekas (80468)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/12). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Meskipun Jokowi belum mengirimkan surat resmi ke DPR RI, beberapa sumber kumparan di lingkungan Istana dan internal Polri yang enggan disebutkan namanya, mengatakan nama Listyo Sigit sudah hampir pasti dipilih Jokowi.
Sebelum mengemban posisi Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit diketahui pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2013. Tidak hanya itu, Komjen Listyo Sigit juga pernah menjadi Kapolres Surakarta pada 2011 lalu, bersamaan dengan Jokowi yang kala itu menjabat sebagai Wali kota Surakarta.
ADVERTISEMENT
Sebagai calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit diketahui memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 8,3 miliar. Data itu kumparan kutip dari laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) di situs resmi KPK, pada 2019 lalu saat dirinya ditunjuk sebagai Bareskrim Polri.
Menariknya, dari total harta kekayaan tersebut, Komjen Listyo Sigit diketahui hanya memiliki 1 jenis kendaraan bermotor roda empat. Ingin tahu mobil apakah yang dimiliki Komjen Listyo Sigit tersebut? Selengkapnya bisa baca dengan klik link tautan berita di bawah ini.

All New Honda CBR150R Meluncur, Ini Ubahan dan Harganya

Berita Menarik: Koleksi Mobil Komjen Listyo Sigit; Harga Honda CBR250RR Bekas (80469)
All new Honda CBR150R. Foto: dok. AHM
Bukan Honda PCX 160, PT Astra Honda Motor (AHM) justru meluncurkan all new Honda CBR150R pada Selasa (12/1). Motor sport full fairing tersebut kini makin sporty dan dinamis.
ADVERTISEMENT
Honda CBR150R baru ini membawa sejumlah ubahan. Utamanya pada sektor tampilan yang sekarang desainnya terlihat identik dengan CBR250RR 2-silinder.
"Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan all new Honda CBR150R," terang Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda, dalam sesi peluncuran virtual, Selasa (!0/11).
Ingin tahu seperti apa tampilan serta apa saja ubahan dari all new Honda CBR150R ini? Selengkapnya, klik link beritanya ya.

Harga Honda CBR250RR Bekas Lebih Murah dari BeAT, Tertarik?

Berita Menarik: Koleksi Mobil Komjen Listyo Sigit; Harga Honda CBR250RR Bekas (80470)
CBR 250 RR 2020 Foto: dok. YoungMachine
Motor sport secara penjualan nasional memang kalah telak dari motor matik. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, motor jenis ini hanya berkontribusi 5 persenan dari keseluruhan penjualan motor domestik.
ADVERTISEMENT
Kurang diliriknya motor sport lantaran harganya yang terbilang tinggi. Sekarang untuk kubikasi 250 cc dijual paling murah Rp Rp 40 jutaan yakni Kawasaki Ninja 250 SL.
Nah, sebagai siasat harga motor sport baru yang terus terkerek, Anda bisa memanfaatkan laman jual beli daring untuk mencari unit yang bekas. Seperti contohnya melirik Honda CBR250R rakitan 2011.
Penasaran dengan informasi lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini ya.
***