Otomotif
·
30 Maret 2021 20:01

Berita Menarik: Mengenal Hyundai Alcazar; Penjualan dan Strategi Mitsubishi Fuso

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Mengenal Hyundai Alcazar; Penjualan dan Strategi Mitsubishi Fuso (446547)
Hyundai Alcazar. Foto: dok. Autoindustriya
Artikel yang mengulas soal calon SUV 3 baris milik Hyundai, Hyundai Alcazar menjadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (30/3).
ADVERTISEMENT
Jenama asal Korea Selatan itu dikabarkan akan meluncurkan mobil ini pada 6 April 2021 mendatang. Kehadirannya diprediksi bakal mengganggu eksistensi dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, hingga Honda BR-V.
Kemudian berita menyoal spesifikasi BUS milik Po Shantika menjadi berita menarik selanjutnya. Disusul rapor penjualan Mitsubishi Fuso di tengah pandemi juga menarik perhatian pembaca.

Berita menarik kumparanOTO

Hyundai Alcazar, SUV 3 Baris Calon Lawan Rush, Terios, XL7 dan BR-V?

Berita Menarik: Mengenal Hyundai Alcazar; Penjualan dan Strategi Mitsubishi Fuso (446548)
Hyundai Alcazar. Foto: dok. Autoindustriya
Hyundai nampaknya belum cukup puas dengan line up produk SUV yang ada saat ini. Terbukti, jenama asal Korea Selatan itu dipastikan bakal meluncurkan 1 lagi SUV barunya pada 6 April 2021.
SUV yang diberi nama Hyundai Alcazar, nantinya akan hadir menyasar segmen SUV kompak 3 baris, dan fokus menyasar negara berkembang termasuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kira-kira apa modal utama yang dimiliki SUV Alcazar untuk 'merusak' dominasi SUV pabrikan Jepang? Cari tahu informasinya pada link di bawah ini.

Intip Spesifikasi dan Mewahnya Bus 'Kaum Rebahan' Milik PO Shantika

Kehadiran bus berjenis sleeper memang jadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Indonesia. Berbagai perusahaan otobus (PO) pun banyak yang berlomba-lomba untuk menghadirkan jenis bus sleeper ini, tak terkecuali PO Shantika.
Perusahaan otobus asal kota Kudus, Jawa Tengah ini, ternyata juga memiliki armada bus mewah berjenis sleeper pada kelas Suites Class.
Untuk armada bus sleeper ini, PO Shantika mengandalkan sasis bus dari Hino RN285 yang dibalut bodi Legacy Sky SR2 Suites Class garapan karoseri Laksana.
ADVERTISEMENT
Penasaran dengan spesifikasi dan fitur pemanja dari BUS tersebut? Kamu bisa dapatkan informasinya pada link berikut.

Colt Diesel Absolut, Fuso Fighter Kejar Pasar MDT Lawan Hino Ranger

Berita Menarik: Mengenal Hyundai Alcazar; Penjualan dan Strategi Mitsubishi Fuso (446549)
Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter di GIICOMVEC 2020. Foto: Bagas Putra Riyadhana
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merilis angka penjualan truk Fuso mereka di 2020, yang anjlok 42,49 persen atau menjadi 24.000 unit saja.
Memang tahun lalu kondisinya sulit lantaran digempur pandemi. Namun, mereka masih mempertahankan takhta market leader, dan menguasai 48,1 persen pangsa pasar kendaraan niaga.
Lantas bagaimana strategi bisnis yang akan dilakukan jenama asal Jepang tersebut? Informasinya ada pada link di bawah ini.