Otomotif
·
1 Juli 2021 19:58
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Mobil Termurah di Indonesia; Aturan Naik Angkutan Umum saat PPKM

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Mobil Termurah di Indonesia; Aturan Naik Angkutan Umum saat PPKM (197238)
searchPerbesar
Ayla tipe D. Foto: Daihatsu
Artikel yang mengulas soal Daihatsu Ayla Tipe D transmisi manual 5-percepatan yang jadi mobil termurah di Indonesia menjadi berita menarik kumparanOTO pada Kamis (1/7).
ADVERTISEMENT
Satu-satunya mobil termurah yang saat ini tersedia di pasaran adalah Daihatsu Ayla tipe D bertransmisi manual 5-percepatan. Harganya Rp 103,3 juta. Kemungkinan besar ditambah diskon dari diler bisa di bawah Rp 100 juta.
Kemudian artikel yang membahas truk listrik Mercedes-Benz eActros juga menjadi berita menarik selanjutnya. Disusul aturan baru menaiki angkutan umum saat penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali juga menarik perhatian pembaca.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Inilah Mobil Baru Termurah yang Dijual di Indonesia

Berita Menarik: Mobil Termurah di Indonesia; Aturan Naik Angkutan Umum saat PPKM (197239)
searchPerbesar
Ayla tipe D. foto: Daihatsu
Bicara harga mobil baru setiap tahunnya mengalami peningkatan, karena menyesuaikan biaya produksi, bahan baku, bea administrasi, hingga penambahan fitur yang kerap dilakukan pabrikan.
Oleh sebab itu, per 2021 ini semakin sulit mencari mobil baru murah. Bahkan penelusuran kumparan mengacu daftar harga mobil penumpang anyar di Indonesia, tak ada lagi yang dibanderol di bawah Rp 100 juta. Apalagi usai Datsun resmi setop penjualan 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Kini satu-satunya mobil termurah yang saat ini tersedia di pasaran adalah Daihatsu Ayla tipe D bertransmisi manual 5-percepatan. Harganya Rp 103,3 juta. Kemungkinan besar ditambah diskon dari diler bisa di bawah Rp 100 juta.

Truk Listrik Pertama Mercedes-Benz, Jakarta ke Jawa Tengah Nggak Perlu Ngecas!

Berita Menarik: Mobil Termurah di Indonesia; Aturan Naik Angkutan Umum saat PPKM (197240)
searchPerbesar
Truk listrik Mercedes-Benz eActros. Foto: dok. Daimler
Pabrikan kendaraan niaga perlahan tapi pasti juga ikut berkomitmen perwujudan lingkungan yang lebih asri dan hijau, lewat pengembangan truk listrik. Terbaru ada Daimler Truck yang merilis truk listrik pertama Mercedes-Benz.
Produknya berbasis truk pekerja berat Actros, yang ditujukan untuk distribusi barang jarak jauh, dengan daya angkut 18 hingga 26 ton. Karena berbasis listrik murni, maka namanya menjadi Mercedes-Benz eActros.
"Transportasi adalah bagian dari masalah dalam hal perubahan iklim. Pada saat yang sama, kita bisa menjadi bagian dari solusi. Kami memulainya dengan eActros kami,” kata Anggota Dewan Manajemen di Daimler Truck AG Truk Mercedes-Benz, Karin Radstrom dalam pernyataan resmi.
ADVERTISEMENT

Catat, Ini Aturan Naik Angkutan Umum Selama PPKM Darurat

Berita Menarik: Mobil Termurah di Indonesia; Aturan Naik Angkutan Umum saat PPKM (197241)
searchPerbesar
Ilustrasi transportasi umum Bus Transjakarta. Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo resmi memerintahkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 sampai 20 Juli 2021. Sejumlah ketentuan pembatasan aktivitas terkait PPKM Darurat telah diatur.
Salah satunya kegiatan menggunakan transportasi umum atau angkutan umum dalam dokumen berjudul Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat pada PPKM Darurat di Provinsi-Provinsi di Jawa Bali, yang diungkap Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.
"Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online dan kendaraan sewa rental diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70 persen, dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020