Otomotif
·
22 Maret 2021 19:55

Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar (75006)
Kendaraan pemudik melintasi tol Pejagan-Pemalang ramai di Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (1/6). Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Artikel yang membahas tarif tol Jakarta ke Surabaya terbaru, yang bisa Anda jadikan pedoman untuk mudik nanti, adalah berita menarik kumparanOTO pada Senin (22/3).
ADVERTISEMENT
Apalagi pemerintah tidak melarang mudik khusus tahun ini, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi orang tua dan sanak saudara di kampung halaman.
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar (75007)
Jalan Tol Trans Jawa Foto: Soejono Saragih/kumparan
Tak cuma itu ulasan mobil bekas seharga Rp 288 miliar juga tak kalah menarik. Disusul cara cek status recall Toyota Avanza secara online.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Mudik Lebaran Tak Dilarang, Ini Tarif Tol dari Jakarta Menuju Surabaya

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan memastikan tidak melarang kegiatan mudik pada libur lebaran Idul Fitri 2021. Demikian seperti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pada rapat dengan Komisi V DPR, Selasa (16/3/2021).
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar (75008)
Foto udara Tol Trans Jawa di Jembatan Kali Kuto, Batang, Jawa Tengah. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Dengan diperbolehkannya mudik, pada libur lebaran Idul Fitri 2021, diprediksikan akan banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Selain untuk menghindari kerumunan, faktor hadirnya diskon PPnBM 0 persen bagi pembelian mobil baru juga bisa jadi pemicu banyaknya masyarakat yang ingin mudik dengan mobil pribadi.
ADVERTISEMENT
Apalagi, hadirnya tol Trans Jawa, yang kini sudah terbentang dari Merak hingga Probolinggo, juga membuat perjalanan dengan mobil pribadi, jadi lebih mudah dan lebih cepat.

Gara-gara Pelat Nomor, Mobil Bekas Ini Dijual Rp 288 Miliar!

Unsur historikal mobil tua, lawas, atau klasik biasanya berpengaruh besar terhadap nilai jualnya, banderolnya bahkan bisa meroket. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Amerika Serikat, ada mobil bekas berlabel harga fantastis.
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar (75009)
Mobil bekas Volvo yang dijual fatastis. dok. dupon registry
Sebuah station wagon Volvo V70 yang belum diketahui tahun produksinya, dijual pemiliknya dengan harga 20 juta dolar AS, atau sekitar Rp 288 miliar! Harga itu bahkan melebihi Bugatti La Voiture Noire, yang dilego Rp 189,6 miliar.
Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari Volvo V70 tersebut. Kondisinya terbilang dalam keadaan baik, tapi bukan termasuk yang istimewa. Lalu kenapa bisa mahal?
ADVERTISEMENT

3 Cara Ketahui Toyota Avanza Anda Kena Recall atau Tidak

Toyota Indonesia mengumumkan recall untuk beberapa model, salah satunya Toyota Avanza. Pabrikan menemukan masalah komponen pompa bahan bakar atau fuel pump.
Berita Menarik: Tarif Tol Jakarta ke Surabaya; Mobil Bekas Rp 288 Miliar (75010)
Toyota Avanza bekas di Mobil88. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Di dalam komponen tersebut ada impeller berbahan resin, yang dalam keadaan tertentu bisa melengkung dan mengembang. Akibatnya impeller menyentuh cover motor pump, sehingga tak bisa lagi memutar.
Yang terjadi selanjutnya fuel pump tak bisa bekerja menyuplai bahan bakar dari tangki ke ruang bakar. Efeknya saat berjalan mesin mobil bisa mati mendadak. Dalam keadaan parkir, mesin akan susah dihidupkan.