Otomotif
·
29 Juli 2021 20:27
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: Wuling Hongguang Mini EV; Motor Kustom Kasetpres Jokowi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Wuling Hongguang Mini EV; Motor Kustom Kasetpres Jokowi (158228)
searchPerbesar
Wuling Hongguang Mini EV. Foto: dok. Wuling
Artikel yang mengulas langkah Wuling Indonesia meramaikan segmen mobil listrik Tanah Air dengan mendatangkan Hongguang Mini EV menjadi berita menarik kumparanOTO pada Kamis (29/7).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan unggahan beberapa akun media sosial, Wuling Indonesia dikabarkan telah memboyong mobil listrik mini Hongguang. Namun dari video yang beredar, mobil ini masih mengadopsi setir kiri yang besar kemungkinan akan dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2021.
Kemudian pemberitaan soal Toyota Hardtop FJ40 milik artis Hollywood, Tom Hanks yang akan dilelang Rp 1,8 miliar juga menarik perhatian pembaca. Disusul motor kustom lowrider pesanan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono seharga Rp 25 juta.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Mobil Listrik Murah Wuling Mini EV Tiba di Indonesia, Akan Segera Dijual?

Berita Menarik: Wuling Hongguang Mini EV; Motor Kustom Kasetpres Jokowi (158229)
searchPerbesar
Wuling Hongguang Mini EV. Foto: dok. Wuling
Terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2021 tentang PPnBM kendaraan elektrifikasi, rupanya membuat beberapa merek otomotif di Tanah Air tancap gas untuk menghadirkan mobil listrik.
ADVERTISEMENT
Salah satunya, Wuling, yang belum lama ini diketahui mendatangkan mobil listrik mungilnya, Wuling Hongguang Mini EV ke Indonesia.
Berdasarkan unggahan di beberapa akun media sosial, mobil listrik berukuran mini itu nampak tengah diturunkan dari truk pengangkut di Pelabuhan Tanjung Priok.

Toyota Hardtop FJ40 Tom Hanks Dilelang Rp 1,8 Miliar, Apa Istimewanya?

Berita Menarik: Wuling Hongguang Mini EV; Motor Kustom Kasetpres Jokowi (158230)
searchPerbesar
Toyota Land Cruiser FJ40 Tom Hanks. Foto: dok. Bonhaims
Popularitas Toyota Land Cruiser FJ40 atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Toyota Hardtop rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia.
Mobil berjenis jip itu juga banyak digandrungi di pasar luar negeri, tidak terkecuali bagi aktor Hollywood, Tom Hanks. Ya, aktor yang terkenal lewat film Forest Gump, Sully, dan Captain Phillips, itu memang diketahui memiliki koleksi Toyota Hardtop.
Bahkan, mengutip dari Silodrome, Tom diketahui berencana akan melelang mobil kesayangannya itu melalui Quail Lodge Auction. Tidak tanggung-tanggung, penawaran harga yang dibuka pun sangat fantastis, yakni berkisar 75 ribu hingga 125 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1 miliar hingga Rp 1,8 miliar.
ADVERTISEMENT

Intip Motor Kustom Pesanan Kasetpres Jokowi, Beraliran Lowrider

Berita Menarik: Wuling Hongguang Mini EV; Motor Kustom Kasetpres Jokowi (158231)
searchPerbesar
Tampilan belakang motor kustom lowrider pesanan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Foto: Enggal Modified
Motor kustom memang punya daya pikat tersendiri bagi para penikmatnya, beberapa alasannya karena bisa merepresentasikan karakter pemilik, atau sekadar memuaskan hobi saja.
Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sempat membuat kejutan dunia otomotif Tanah Air dengan membeli motor kustom pertama bergaya Chopper garapan modifikator lokal, Elders Garage dan Kickass Chopper.
Nah kini, salah satu orang penting di Istana Negara juga ternyata punya hobi serupa. Dia adalah Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) yang baru saja menerima satu unit motor kustom beraliran lowrider.