Otomotif
·
18 November 2020 7:22

Berita Populer: Beda SIM Motor C1 dan C2; Posisi Duduk Bus yang Bikin Mual

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Beda SIM Motor C1 dan C2; Posisi Duduk Bus yang Bikin Mual (45993)
Peserta membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Foto: ANTARA FOTO/Nova WahyudI
Ulasan mengenai SIM motor C1 dan C2 yang sedang disiapkan Kepolisian, merupakan berita populer kumparanOTO pada Selasa (17/11).
ADVERTISEMENT
Dengan adanya perbedaan SIM ini, nantinya setiap pengendara motor akan diklasifikasikan jadi 3 golongan SIM, sesuai dengan kapasitas mesin motor yang akan dikendarai.
Selain itu, informasi mengenai tanggapan Yamaha terkait tampilan Aerox terbaru yang mirip dengan Honda Varia juga berhasil mencuri perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul posisi duduk bus di atas ban yang bisa bikin cepat mual.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Polisi Siapkan SIM Motor C1 dan C2, Apa Bedanya dengan SIM C Biasa?

Berita Populer: Beda SIM Motor C1 dan C2; Posisi Duduk Bus yang Bikin Mual (45994)
Peserta menerima Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Kepolisian Republik Indonesia kabarnya kini tengah menyiapkan rencana penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk sepeda motor.
Bila sebelumnya hanya ada SIM C biasa saja, maka nantinya akan ada 3 golongan SIM C, yakni SIM C polos, SIM C1, dan SIM C2. Setiap golongan SIM C itu, tentu memiliki klasifikasi yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Lalu, apa saja perbedaannya dan seperti apa perkiraan aturannya? Berikut tautan linknya.

Yamaha Tanggapi Soal Aerox Baru yang Disebut Mirip Honda Vario

Berita Populer: Beda SIM Motor C1 dan C2; Posisi Duduk Bus yang Bikin Mual (45995)
Desain lampu depan all new Yamaha Aerox. Foto: Bangkit Jaya/kumparan
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menanggapi kontroversi terkait tampilan dari Yamaha Aerox terbaru yang dikatakan mirip seperti Honda Vario 150.
Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro, mengungkapkan desain itu bukanlah menjiplak desain motor merek lainnya, melainkan memang tren dunia otomotif roda dua saat ini sedang menyukai desain seperti itu.
Dirinya juga enggan ambil pusing terkait berbagai tanggapan miring itu dan optimis Yamaha Aerox terbaru akan sangat diterima di masyarakat.
Baca selengkapnya di tautan link berikut ini.

Posisi Duduk Bus di Atas Ban Bikin Cepat Mual, Benarkah?

Berita Populer: Beda SIM Motor C1 dan C2; Posisi Duduk Bus yang Bikin Mual (45996)
Interior bus tingkat baru PO Laju Prima. Foto: dok. instagram.com/laksanabus
Memilih posisi duduk di dalam bus sebelum berpergian jarak jauh rupanya jadi salah satu hal yang krusial. Apalagi bagi Anda yang punya riwayat sering mabuk darat ketika berpergian jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Nah, dari berbagai posisi kursi yang ada di dalam bus, rupanya posisi duduk di atas ban bus, memang bisa memberikan efek mudah mual yang lebih besar dibandingkan posisi lainnya.
Lantas apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Selengkapnya ada di tautan link di bawah ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)