Otomotif
·
5 Desember 2020 7:35

Berita Populer: DFSK Digugat Rp 7 Miliar; Yamaha Fino Laris di Pasar Motor Bekas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: DFSK Digugat Rp 7 Miliar; Yamaha Fino Laris di Pasar Motor Bekas (73187)
Sokon Glory 580 Foto: Istimewa
Informasi mengenai merek mobil DFSK yang digugat konsumennya akibat mobil DFSK Glory 580 yang tak kuat menanjak adalah berita populer kumparanOTO pada Jumat (4/12).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 7 konsumen DFSK melayangkan gugatan kepada PT Sokonindo Automobile karena dianggap telah memperdagangkan barang yang mengandung cacat tersembunyi dan wajib bertanggung jawab atas kerugian para konsumen.
Artikel yang membahas tanggapan Yamaha Indonesia terkait Honda BeAT yang dinilai bukan lawan sepadan Yamaha Gear 125 juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul sajian yang mengulas Yamaha Fino bekas yang rupanya lebih laku di pasaran ketimbang Honda Scoopy.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Mobil Tak Kuat Nanjak, Konsumen Gugat DFSK Rp 7 Miliar

Berita Populer: DFSK Digugat Rp 7 Miliar; Yamaha Fino Laris di Pasar Motor Bekas (73188)
DFSK Glory 580 Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO
Jenama asal China, DFSK, digugat oleh 7 konsumennya akibat mobil DFSK Glory 580 1.5 Turbo CVT yang mereka miliki mengalami gagal menanjak.
Melalui kuasa hukumnya, David Tobing, mengajukan gugatan terhadap PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia, serta enam pihak lainnya selaku diler dan bengkel resmi DFSK.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan para penggugat, mobil DFSK yang mereka mengalami sering kesulitan untuk menanjak meskipun hanya sekadar menanjak di area parkir pusat perbelanjaan.
Penasaran seperti apa kasusnya dan apa saja tuntutannya? Selengkapnya bisa baca di link tautan berita berikut ini.

YIMM: Honda BeAT Bukan Lawan Yamaha Gear 125

Berita Populer: DFSK Digugat Rp 7 Miliar; Yamaha Fino Laris di Pasar Motor Bekas (73189)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Indonesia mengatakan Honda BeAT bukanlah lawan yang sepadan bagi skutik baru mereka, Yamaha Gear 125.
Public Relation Manager PT YIMM, Antonius Widiantoro, mengatakan meskipun kedua skutik itu memiliki rentan harga yang mirip, keduanya memiliki perbedaan dalam hal jantung pacu yang diusung.
Ya, bila Honda BeAT hadir dengan mesin berkapasitas 110 cc, Yamaha Gear mengandalkan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 125 cc.
ADVERTISEMENT
Ingin tahu seperti apa berita lengkapnya? klik link tautan di bawah ini ya.

Lebih Murah, Yamaha Fino Bekas Lebih Laku Ketimbang Honda Scoopy

Berita Populer: DFSK Digugat Rp 7 Miliar; Yamaha Fino Laris di Pasar Motor Bekas (73190)
Honda Scoopy di pasar motor bekas. Foto: Dok. Istimewa
Persaingan ketat motor matik bergaya retro rupanya tidak hanya terjadi pada motor barunya saja, namun juga motor bekas. Menariknya, khusus di pasar motor bekas, Yamaha Fino justru lebih banyak dicari masyarakat dibandingkan rivalnya, Honda Scoopy.
Usut punya usut, larisnya Yamaha Fino itu tidak terlepas dari harganya yang lebih murah dibandingkan Honda Scoopy bekas. Berdasarkan penuturan beberapa pedagang motor bekas di Ibukota, stok unit dari kedua motor itu dinilai cepat habis karena banyak diburu masyarakat menjelang akhir tahun 2020.
Ingin tahu berita selengkapnya? Klik tautan link berikut ini.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)