Otomotif
·
17 Oktober 2020 8:10

Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender (120257)
Fasilitas di bus mewah Putera Mulya Sejahtera. Foto: dok. Putera Mulya Sejahtera
Artikel yang membedah fasilitas dan fitur bus Putera Mulya yang kini bisa dimanfaatkan warga Malang adalah berita populer kumparanOTO pada Jumat (16/10).
ADVERTISEMENT
Perusahaan Otobus asal Wonogiri itu melihat peluang besar. Mobilitas di wilayah timur pulau Jawa itu kian aktif, sehingga butuh difasilitasi transportasi yang memadai.
Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender (120258)
Fasilitas di bus mewah Putera Mulya Sejahtera. Foto: dok. Putera Mulya Sejahtera
Tak cuma itu, alasan di balik Toyota yang tidak menjual Fortuner tipe Legender juga menjadi berita yang banyak dibaca pembaca kumparan. Disusul deretan kendaraan yang berpeluang menjadi mobil dinas pimpinan KPK.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Bus Mewah Putera Mulya Bisa Dinikmati Warga Malang, Apa Saja Fiturnya?

Guna memberikan pelayanan yang istimewa bagi para penumpangnya, PO Putera Mulya Sejahtera pun telah menyiapkan armada bus bersasis Scania K360IB yang terkenal akan kenyamanan serta tenaganya yang mumpuni.
Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender (120259)
Bus mewah Putera Mulya Sejahtera. Foto: dok. Putera Mulya Sejahtera
Berbagai fasilitas unggulan pun tersedia di bagian dalam kelas Individual Executive Class ini, mulai dari toilet, dispenser dengan berbagai pilihan minuman panas, makanan ringan, USB charger di setiap jok, hingga selimut.
ADVERTISEMENT
Lalu menyoal posisi duduknya, bus ini rupanya menganut posisi duduk social distancing, yaitu dengan konfigurasi kursi 1-1-1. Posisi duduk itu, tentu saja guna menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini.
Lalu apa lagi keistimewaannya?

Alasan Toyota Tak Menjual Fortuner Tipe Legender

Selain Kijang Innova facelift, Toyota juga merilis new Fortuner 2020 hari ini, Kamis (15/10). Namun pabrikan tiga meluncurkan Fortuner Legender seperti yang ada di Thailand.
Ya, tipe Legender merupakan trim tertinggi dari Fortuner. Ibaratnya seperti Innova dengan Venturer.
Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender (120260)
Toyota Fortuner Legender. Foto: dok. Toyota
Tapi Legender menawarkan tampilan yang lebih sporty ketimbang varian TRD Sportivo. Ada tambahan body kit khusus yang membuatnya beda dari Fortuner biasa.
Lalu mengapa Toyota Indonesia tak turut serta menjualnya? Selengkapnya pada tautan berikut.
ADVERTISEMENT

Mobil Dinas Baru Pimpinan KPK yang Harganya Rp 1,4 Miliar, Apa Saja Modelnya?

DPR menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas pimpinan KPK tahun 2021. Termasuk di dalamnya mobil dinas untuk empat wakil dan lima dewan pengawas (Dewas) KPK.
Namun tidak disebutkan model untuk dijadikan mobil dinas KPK.
Berita Populer: Fitur Bus Putera Mulya Sejahtera, Toyota Tak Masukkan Legender (120261)
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri usai memberikan keterangan pers terkait korupsi proyek fiktif di PT Waskita Karya (Persero) Tbk di gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/7). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Bila mengacu spesifikasi dan anggaran, serta lampiran Peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 76/PMK.06/2015, mengenai Daftar Batas Tertinggi Standar Barang dan Standar Kebutuhan Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan di Dalam Negeri, ketua KPK yang setingkat menteri mendapatkan mobil dinas berupa sedan atau SUV.