Berita Populer: Garansi Crankcase Honda Vario Pecah; Diskon PPN Hyundai IONIQ 5

14 April 2023 8:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Generasi baru Honda Vario 160 resmi dipasarkan di Indonesia, 2 Februari 2022. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
zoom-in-whitePerbesar
Generasi baru Honda Vario 160 resmi dipasarkan di Indonesia, 2 Februari 2022. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berita soal syarat agar crankcase Honda Vario 160 yang pecah bisa ditanggung garansi menjadi berita populer kumparanOTO, Kamis (13/4).
ADVERTISEMENT
Kemudian Hyundai masih belum umumkan harga mobil listrik IONIQ 5 setelah dapat diskon PPN 10 persen, serta Toyota Voxy yang kena recall di Indonesia.
Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Crankcase Honda Vario 160 yang Pecah Bisa Ditanggung Garansi?

Generasi baru Honda Vario 160 resmi dipasarkan di Indonesia, 2 Februari 2022. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya menjelaskan, pemilik motor Honda Vario 160, PCX 160 maupun ADV 160, yang mengalami kasus crankcase pecah dapat mendatangi bengkel AHASS terdekat.
“Tenang, semua masyarakat boleh langsung bawa ke bengkel kita. Kita akan periksa kita akan perbaiki dan kita akan cari solusi terbaik buat konsumen. Semuanya kembali kalau ada kesulitan akan perbaiki, akan lihat dan diperbaiki dan ditanggung garansi, kalau memang ditemukan tidak ada kesalahan dari user,” ujarnya kepada kumparan, Senin (10/4).
ADVERTISEMENT
Kalau teledor karena melewati jalanan berlubang atau polisi tidur, dengan kecepatan tinggi, pemilik tak bisa mengeklaim garansi yang diberikan pabrikan.

Tunggu Juknis, Hyundai Belum Umumkan Harga IONIQ 5 dengan Potongan PPN 10 Persen

Pengunjung melihat mobil Hyundai Ioniq 5 pada ajang pameran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur menyatakan, masih menunggu mekanisme pembelian mobil listrik Hyundai IONIQ 5 setelah mendapat potongan PPN 10 persen.
“Sementara kita belum bisa jawab ini karena kita masih menunggu juknisnya (petunjuk teknis) seperti apa. Kalau kemarin PMK (Peraturan Menteri Keuangan) yang keluar kan cuma juklat (petunjuk pelaksanaan),” kata Makmur.
Adapun, ia menambahkan untuk para konsumen yang sudah melakukan pemesanan mobil listrik buatan lokal itu sejak awal April, keputusannya akan dikembalikan ke konsumen.
ADVERTISEMENT

Toyota Recall Voxy, Ada Masalah pada Komponen Skid Control ECU

All New Toyota Voxy 2022. Foto: Toyota Astra Motor
Toyota melakukan recall pada model Voxy yang dijual di Indonesia. Ini berlaku untuk model tahun produksi Oktober 2020 hingga Juli 2022.
“Berkaitan dengan semakin dekatnya masa libur Idul Fitri. Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman.” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resminya.
Pemilik Toyota Voxy dengan tanggal produksi tersebut, disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer resmi terdekat. Nantinya, pengecekan pada sistem Skid Control ECU (Electronic Control Unit) akan dilakukan.