Otomotif
·
12 Maret 2021 8:00

Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda (130959)
searchPerbesar
Honda Jazz Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO
Artikel yang membahas nasib Honda Jazz bekas di pasaran, usai modelnya disuntik mati oleh pabrikan dan digantikan City Hatchback, merupakan berita populer kumparanOTO.
ADVERTISEMENT
Banderolnya terpantau masih kompetitif. Untuk model terbaru kisaran tahun 2018 hingga 2020, rata-rata masih diniagakan Rp 200 hingga Rp 275 juta.
Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda (130960)
searchPerbesar
New Honda Jazz. Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Selain itu, sanksi bagi para pengendara kendaraan bermotor yang nekat masuk jalur sepeda juga tak kalah populer. Disusul penjelasan Wuling soal mesin baru pada Confero facelift yang menyusut.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Disuntik Mati, Harga Honda Jazz Bekas Terjun Bebas?

Kiprah Honda Jazz di Indonesia resmi berakhir berbarengan dengan diluncurkannya Honda City Hatchback RS pada 3 Maret 2021.
Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda (130961)
searchPerbesar
Honda Jazz Foto: dok. PT HPM
Dihentikannya produksi dan penjualan Honda Jazz generasi di Indonesia, merupakan bagian dari strategi Honda Prospect Motor yang enggan memasukkan Jazz generasi terbaru dan lebih memilih menggantikannya dengan City Hatchback RS.
Nah, bagi Anda yang saat ini tetap ingin memiliki Honda Jazz, maka solusi satu-satunya, yakni dengan membeli secara bekas. Apalagi, kini harga Honda Jazz bekas pun sudah dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.
ADVERTISEMENT

Nekat Masuk Jalur Khusus Sepeda Sudirman-Thamrin Bakal Didenda Rp 500 Ribu

Jalur sepeda permanen yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta di Jalan Sudirman-Thamrin jadi jawaban bagi para pesepeda. Tapi belum lama ini viral satu unit mobil masuk ke jalur khusus itu, dan merasa tak bersalah.
Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda (130962)
searchPerbesar
Pesepeda melintasi jalur khusus sepeda yang telah diberikan pembatas jalur permanen di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (24/2). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Dari unggahan video Instagram Koalisi Pejalan Kaki, terlihat mobil berwarna hitam berusaha melewati jalur sepeda permanen di Jalan Jenderal Sudirman, sekitaran kompleks Gelora Bung Karno.
Pemobil juga tak segan membunyikan klakson karena jalannya terhalang oleh sepeda di depannya. Terlihat juga ada beberapa mobil lain di belakang mobil hitam tersebut.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, bagi para pengemudi kendaraan bermotor baik mobil atau motor jika masuk jalur khusus sepeda permanen bakal ditindak tegas dan terkena denda tilang.
ADVERTISEMENT

Soal Tenaga Mesin Baru Wuling Confero Facelift yang Menyusut

Tak cuma tampang yang anyar, Wuling Confero S facelift rupanya juga menggunakan mesin baru. Sayangnya keluaran daya yang dihasilkan lebih kecil dari Confero lawas.
Berita Populer: Harga Honda Jazz Bekas; Denda Mobil dan Motor Masuk Jalur Sepeda (130963)
searchPerbesar
Wuling Confero S facelift meluncur, Rabu (10/3). Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Meskipun kubikasinya masih sama 1.485 cc 4-silinder segaris DOHC, tenaganya turun 11 dk menjadi 96 dk yang dicapai pada putaran 5.800 rpm. Pun dengan torsinya yang ikut anjlok 7 Nm menjadi 135 Nm pada 3.800 hingga 4.200 rpm.
Product Planning PT SGMW Motors, Danang Wiratmoko saat dikonfirmasi kumparan membenarkan hal tersebut. Tapi tidak dijelaskan tujuan Wuling melakukan penyesuaian terhadap mesin Confero.