Berita Populer: Suzuki Baleno Manual Tamat; Ban Mobil Listrik Goodyear Indonesia

29 Januari 2024 8:41 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suzuki Baleno model facelift 2022. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Suzuki Baleno model facelift 2022. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Informasi mengenai penghentian penjualan Suzuki Baleno varian dengan transmisi manual di Indonesia menjadi salah satu berita populer kumparanOTO, Minggu (28/1).
ADVERTISEMENT
Kemudian ada rencana dari Goodyear Indonesia yang segera menghadirkan pilihan ban mobil listrik, serta ketahui lebih lanjut perbedaan varian motor listrik Polytron Fox S dan Fox R.
Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Suzuki Tak Lagi Jual Baleno Bertransmisi Manual

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyudahi penjualan Suzuki Baleno bertransmisi manual. Praktis, hatchback pesaing Toyota Yaris cs itu kini hanya tersedia pilihan transmisi otomatis 4-percepatan.
4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel menyebut, permintaan Baleno dengan transmisi tanpa pedal kopling itu lebih banyak dibandingkan dengan manual 5-percepatan.
"Bahwa segmentasi daripada Baleno itu kebanyakan ada di transmisi otomatis dan kami saat ini sangat fokus terhadap kebutuhan konsumen yang saat ini lebih ke otomatik," kata Harold ditemui di Jakarta belum lama ini.
ADVERTISEMENT

Goodyear Indonesia Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik, Berapa Harganya?

Consumer National Key Account & Regional Sales Manager PT Goodyear Indonesia, Romijo Huka mengaku sudah siap untuk terjun ke ranah bisnis penyediaan ban khusus mobil listrik di Indonesia.
Menurutnya, populasi mobil listrik di dalam negeri terus berkembang. Pihaknya melihat hal tersebut sebagai momen untuk memperluas portofolio produk berteknologi tinggi dari Goodyear.
"Ke depan orang-orang akan beralih ke go green, mobil listrik menjadi salah satu jawaban untuk mengurangi polusi. Hal menariknya adalah mobil listrik itu spesial, termasuk bannya," buka pria yang karib disapa Romeo kepada kumparan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Bedah Perbedaan Motor Listrik Polytron Fox S dan Fox R

Polytron Fox S hadir sebagai pilihan motor listrik terjangkau untuk pasar Indonesia. Modal Rp 9 juta off the road, konsumen sudah bisa membawa pulang kendaraan listrik dengan desain yang modern.
ADVERTISEMENT
Harga on the road (OTR) Fox S ada pada angka Rp 11,5 juta, dua skema banderol tersebut sudah termasuk potongan subsidi pemerintah senilai Rp 7 juta. Sedangkan Fox R Rp 13,5 juta dengan subsidi.
Fox S melengkapi jajaran model motor listrik Polytron selain Fox R. Keduanya sekilas memiliki rupa yang identik, tetapi berdasarkan informasi pabrikan tetap ada beberapa detail perbedaannya.