Otomotif
·
8 Januari 2021 8:21

Berita Populer: Suzuki Karimun Wagon R Limosin; Peluncuran Honda PCX 160

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Populer: Suzuki Karimun Wagon R Limosin; Peluncuran Honda PCX 160 (46498)
Bagian samping Suzuki Karimun Wagon R Limosin. Foto: dok. Pakwheels
Artikel yang membahas modifikasi Suzuki Karimun Wagon R limosin dengan 6 pintu di Pakistan, adalah berita populer kumparanOTO pada Kamis (7/1).
ADVERTISEMENT
Mendengar nama Suzuki Karimun Wagon R, tentu yang ada di bayangan sebagian besar orang Indonesia, adalah mobil hatchback perkotaan yang punya dimensi mungil dan berkapasitas 5 penumpang.
Ulasan mengenai harga bus bekas PO Sumber Alam yang dijual mulai Rp 20 jutaan juga jadi berita populer lainnya. Disusul informasi mengenai peluncuran motor baru Honda yang diduga Honda PCX 160 pada pekan depan.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Suzuki Karimun Wagon R Versi Limosin, Punya 6 Pintu dan Muat Banyak

Berita Populer: Suzuki Karimun Wagon R Limosin; Peluncuran Honda PCX 160 (46499)
Bagian samping Suzuki Karimun Wagon R Limosin. Foto: dok. Pakwheels
Akan tetapi, berbeda dari yang ada di Indonesia, Suzuki Karimun Wagon R yang ada di Pakistan ini hadir dengan kapasitas 6 penumpang serta memiliki 6 pintu.
Mengutip dari Rushlane, mobil yang memiliki nama lain Suzuki Wagon R limosin itu, bukanlah sebuah foto olah digital melainkan hasil modifikasi.
ADVERTISEMENT
Dipilihnya gaya modifikasi limosin dengan 6 pintu, bertujuan untuk memudahkan para penumpangnya mengakses masuk ke kabin tanpa perlu melalui akses pintu yang sama dengan baris kedua.

Bus Bekas PO Sumber Alam Mulai Rp 20 Jutaan, Setara Honda Vario Baru

Berita Populer: Suzuki Karimun Wagon R Limosin; Peluncuran Honda PCX 160 (46500)
Bus Sumber Alam Foto: dok. Traveloka
Bus bekas berukuran besar yang sudah berumur tua rupanya dijual murah. Seperti milik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam yang bermarkas di Kutoarjo, Jawa Tengah, banderolnya bisa setara dengan Honda Vario baru atau Yamaha NMax bekas.
Harganya paling murah mulai dari Rp 20 jutaan tergantung kondisi, model bodi bus, ketersediaan AC, sasis beserta mesin, dan tahun pembuatan. Dan rata-rata bus bekas yang dijual sudah berumur sekitar 20 tahun.
"Biasanya untuk bus keluaran tahun 90-an sampai 2000. Ambil bodinya saja Rp 20 juta, semisal sama mesin ya hitunglah Rp 40 juta," terang pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali kepada kumparan, Rabu (6/1).
ADVERTISEMENT
Anthony menjelaskan karena umur busnya tua, jangan heran kalau kondisi bus apa adanya. Ada yang panel bodinya terkelupas, ada kaca yang pecah, atau minus panel bodi lainnya. Makanya setelah diboyong, bus perlu dirombak.

Honda PCX 160 Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Berita Populer: Suzuki Karimun Wagon R Limosin; Peluncuran Honda PCX 160 (46501)
Honda PCX 160 berstiker kamuflase sedang dicoba di Thailand. Foto: Over Ride Magazine
PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan meluncurkan produk terbarunya pada pekan depan. Ini diketahui lewat undangan resmi yang diterima kumparan.
Bahkan tak hanya sesi virtual press conference yang akan dilaksanakan pada Selasa 12 Januari 2021, tapi akan ada test ride dua hari setelahnya, Kamis 14 Januari 2021.
Lalu apa produk yang akan diluncurkan, apakah Honda PCX 160?
Ya meski belum ada informasi pasti, prediksinya yaitu Honda PCX 160 4-katup. Sebelumnya motor ini pertama kali meluncur di Jepang, dan sudah mendarat di Thailand untuk di tes bersama media otomotif setempat.
ADVERTISEMENT
***