kumparan
12 November 2019 9:21

Bikin Nyala Lampu Wuling Almaz Jadi Lebih Mewah

Lampu sein berjalan Wuling Almaz
Lampu sein berjalan Wuling Almaz Foto: dok. Lumens Light
Wuling Almaz punya kembaran di India dengan nama MG Hector. Secara tampilan, bentuknya bak pinang dibelah dua kalau meliriknya sekilas.
ADVERTISEMENT
Namun bila melihatnya secara teliti, ada beberapa perbedaan detail. Selain desain grille dan bubuhan kelir silver pada bagian bawah bumper, diferensiasi lainnya yaitu rona lampu sein yang merangkap daytime running light, serta lampu belakangnya.
MG Hector
MG Hector Foto: dok. Carwale
Ya, pada MG Hector, lampu sein depan dan belakangnya sudah model running. Kemudian lampu remnya juga sudah berupa LED horizontal. Ini membuatnya semakin menawan dan mewah.
Lampu belakang MG Hector
Lampu belakang MG Hector Foto: dok. MG
Sementara pada Wuling Almaz, lampu sein depan maupun belakang masih kedap-kedip LED biasa. Lampu rem pun masih tidak secantik kembarannya itu.
Nah, bagi Anda pemilik Almaz yang mau lampunya punya nyala cantik seperti kepunyaan MG Hector, Lumens Light, rumah modifikasi spesialis lampu mobil dan motor di Bandung, Jawa Barat punya solusinya.
Lampu sein berjalan Wuling Almaz
Lampu sein berjalan Wuling Almaz Foto: dok. Lumens Light
"Jadi ini konsepnya pasang LED running sein di lampu depan dan belakang. Ini kami bikin menyerupai MG Hector, jadi bukan pakai part dari sana (MG)," buka Krisna, penggawa Lumens Light saat dihubungi kumparan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Jelasnya, instalasinya bisa menggunakan mika lampu bawaan pabrikan atau komponen copotan. Kalau pakai perangkat lampu asli, setelah dilepas lampu kemudian dirombak dan dipasangkan LED buatan Krisna.
Hanya saja papar Krisna, untuk bagian depan yang sudah LED lebih mudah instalasinya. Pemasangan membutuhkan waktu paling cepat 3 jam. Sedangkan lampu belakang, rombakannya terbilang lama hingga memakan waktu 2 minggu.
MG Hector
Lampu sein MG Hector Foto: dok. Carwale
"Yang depan lebih cepat, cuma susah karena model lemnya mati, beda sama model lain buat ngelepas mikanya tinggal congkel. Belakang juga susah sebenarnya, habis cutting dilem lagi," lanjutnya.
Oke terakhir bicara ongkosnya, Krisna mematok terpisah. "Depan itu dengan spesifikasi yang bagus ditambah welcoming light Rp 2 juta, kalau belakang Rp 3,9 juta," kata Krisna.
ADVERTISEMENT
Bila berminat, bisa langsung sambangi Lumens Light yang beralamat di Jalan Srigunting No. 22 Komplek Dadali, Bandung (082116617799).
Kalau terlalu jauh bisa bertandang dan bawa Wuling Almaz Anda ke cabang Lumens Light Kelapa Gading di Jalan Janur Elok VI Blok QD Nomor 4, Jakarta Utara (0877828989).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan