kumparan
search-gray
Otomotif31 Desember 2018 10:44

Bocoran Fitur Futuristik SUV Wuling yang Mirip dengan Tesla

Konten Redaksi kumparan
Bocoran Fitur Futuristik SUV Wuling yang Mirip dengan Tesla  (12996)
SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018 berbasis Baojun 503. (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
Wuling Indonesia sudah mengonfirmasi, bakal meluncurkan SUV mereka pada semester pertama 2019 nanti. Kemungkinan besar punya nama Almaz, produk ini pertama diperkenalkan pada GIIAS 2018 nanti.
ADVERTISEMENT
Jelang kemunculannya, mulai menyebar petunjuk-petunjuk kecil dari wujud pemain baru berdarah China ini. Bocoran terbaru adalah interior Almaz, dengan head unit yang serupa mobil masa depan Tesla.
Itu tampak dari foto yang diunggah oleh akun instagram @Wuling_id dengan keterangan pada gambar, buat yang ingin menanyakan informasi soal Almaz bisa langsung menghubungi sang tenaga penjual tersebut, dengan nama Amar.
Bocoran Fitur Futuristik SUV Wuling yang Mirip dengan Tesla  (12997)
Bocoran interior SUV Wuling yang rumornya punyba nama Almaz. (Foto: Istimewa)
Punya ukuran cukup besar, bentuk head unit-nya memanjang ke bawah layaknya ipad, dan diapit oleh dua ventilasi air condition (AC) di sisi kanan dan kiri. Rupa layar ini juga berbeda dengan yang pertama diperkenalkan di pameran Agustus lalu.
Desain dasbor juga tampak mewah dengan kombinasi warna krem dan hitam. Kemudian, lingkar kemudinya pada gambar yang beredar sudah di sebelah kanan, lengkap dengan steering switch.
ADVERTISEMENT
Lalu di belakang setir sebelah kiri ada tombol menyalakan mesin start/stop button. Apabila benar seperti ini interiornya, ini bisa jadi yang pertama ada di kelasnya. Bakal menarik lagi bila harga jualnya miring, aliar sangat terjangkau dibanding kompetitornya.
Nama Almaz sendiri sudah jadi perbincangan beberapa waktu lalu, dan mencuat lantaran sudah ada di website Pajak dan Retribusi Daerah, pada informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).
Di sana tertulis jelas Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A ketika memproses merek Wuling pada kolom pencarian. Pada situs resmi tersebut juga tertera NJKB atau harganya sebelum kena pajak Rp 203 juta. Bukan tidak mungkin ketika dipasarkan nanti, maharnya bisa di bawah Rp 300 juta.
Ketika ditanyakan soal interior Almaz ini, pihak Wuling Indonesia belum memberikan konfirmasinya.
ADVERTISEMENT
Menarik buat dinantikan. Simak terus update soal Almaz, calon SUV Wuling di kumpatanOTO.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white