kumparan
20 Februari 2019 20:02

Bocoran Honda Mobilio Facelift yang Meluncur 21 Februari 2019

Honda Mobilio
Honda Mobilio Foto: Dok. PT HPM
Honda menyambut all new Nissan Livina dengan menghadirkan model penyegaran Mobilio besok, Kamis (21/2).
ADVERTISEMENT
Kalau mengacu bocoran yang dibeberkan sumber kumparanOTO, pembaruan yang ada pada Honda Mobilio nantinya termasuk ringan. Salah satunya mengusung lampu utama proyektor.
"Baru dapat informasi lampunya balik pakai proyektor lagi," ujar sumber saat dihubungi kumparanOTO, Rabu (20/2).
Bocoran Mobilio baru
Bocoran tampilan depan Mobilio baru Foto: dok. Istimewa
Honda memang pada tahun 2014 silam pernah menawarkan Mobilio RS dengan lampu proyektor yang lengkap dengan daytime running light (DRL). Tambah sumber, biar Mobilio kekinian tampak lebih modern, jadinya pabrikan menggunakan model lampu tersebut lagi.
Adapun lampu proyektor tersebut akan hadir pada varian E dan RS. Tak cuma itu, mika lampu belakang Mobilio tipe tinggi ini juga akan dibalut warna gelap alias smoke ditambah antena model sirip hiu.
Bocoran Mobilio baru
Bocoran Mobilio baru Foto: dok. Istimewa
Urusan kaki-kaki juga mendapat revisi berupa desain velg dual warna pada Mobilio RS. Velg-nya model baru, tidak seperti RS lawas ataupun Mobilio Special Edition.
ADVERTISEMENT
Lanjut ke interior, akan ada head unit model floating seperti yang ada pada HR-V terbaru khusus buat Honda Mobilio RS. Untuk tipe E ada head unit 6,2 inci besutan Kenwood, sedangkan tipe S yang menjadi varian terendah berupa audio double din dari Pioneer yang lengkap dengan sambungan bluetooth, USB, AUS, dan pemutar CD.
Bocoran Mobilio baru
Bocoran interior Mobilio baru Foto: dok. Istimewa
Kemudian mengenai harga, sumber juga menyebut kalau ada kenaikan harga yang cukup besar. "Kalau kenaikan pasti ada, kira-kira Rp 5 juta, apalagi RS karena ubahannya cukup banyak," beber sumber lagi.
Sayangnya tidak dijelaskan lagi apakah ada ubahan pada sektor dapur pacu atau tidak. Bila mengacu data spesifikasi, mesin 1.500 cc-nya itu menjanjikan tenaga 116 dk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.500 rpm yang disalurkan pada roda penggerak depan dan dipadukan pada transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT.
Bocoran Mobilio baru
Bocoran Mobilio baru Foto: dok. Istimewa
Begitu pun dengan fitur keselamatannya, masih berupa rem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) ditambah Vehicle Stability Assist (VSA) serta Hill Start Assist (HSA).
ADVERTISEMENT
Berikut harga Honda Mobilio saat ini:
Mobilio S M/T Rp 194 juta Mobilio E M/T Rp 214,5 juta Mobilio E CVT Rp 225,5 juta Mobilio RS Rp 237,5 juta Mobilio RS CVT Rp 248 juta Mobilio Special Edition Rp 229,9 juta
Selebihnya, kalau mau update harga Mobilio terbaru, pantengin terus story kumparanOTO dengan topik Honda Mobilio.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan