Otomotif
·
28 Juli 2021 12:26
·
waktu baca 2 menit

Bocoran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur 1 November 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur 1 November 2021 (95435)
searchPerbesar
Tampilan depan Daihatsu Rocky. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan segera mendapatkan penyegaran pada tahun ini. Tidak hanya urusan tampilan, keduanya bakal disuntik mesin baru, e-Smart Hybrid.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari CreativeTrend, e-Smart Hybrid merupakan teknologi milik Daihatsu yang rencananya bakal disematkan pada beberapa mobil murahnya, termasuk buat Toyota.
Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi dari mesin e-Smart Hybrid tersebut. Namun berdasarkan beberapa rumor yang ada, e-Smart Hybrid yang bakal tersemat di Raize dan Rocky akan menggunakan mesin bensin 3-silinder segaris berkapasitas 1.0 liter yang dikawinkan dengan motor listrik dan baterai.

Berjenis Hybrid Seri Seperti e-Power milik Nissan

Adapun sistem e-Smart Hybrid ini, mengadopsi mekanisme hybrid seri seperti yang diadopsi pada teknologi hybrid e-Power milik Nissan. Itu artinya, mobil ini akan bergerak sepenuhnya dengan motor listrik, namun tetap dibekali mesin pembakaran internal yang berfungsi layaknya generator untuk mengisi daya listrik.
ADVERTISEMENT
Teknologi hybrid yang digunakan Raize dan Rocky ini nantinya akan dipadukan dengan sistem penggerak roda depan. Belum ada informasi apakah pabrikan juga akan menghadirkan pilihan penggerak semua roda atau tidak.
Bocoran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur 1 November 2021 (95436)
searchPerbesar
Toyota Raize. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Selain penyematan varian mesin baru, Toyota dan Daihatsu kabarnya juga akan melakukan beberapa ubahan minor pada eksterior dan interior dari Raize serta Rocky. Sayangnya, lagi-lagi belum ada informasi mengenai detail ubahan eksterior dan interiornya.

Meluncur 1 November 2021

Rencananya, kedua mobil ini akan mulai masuk jalur produksi di Jepang pada 18 Oktober 2021 dan diperkenalkan pertama kali pada 1 November 2021.
Lantas, akankah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hybrid ini, nantinya juga turut dipasarkan di Indonesia? Menarik untuk dinantikan.
***
ADVERTISEMENT