Otomotif
·
25 September 2019 16:03

Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147811)
Diler Mitsubishi Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Dalam beberapa tahun terakhir ini, kiprah Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia memang semakin mentereng. Kehadiran Xpander yang meluncur pada 2017 silam, memang menjadi salah satu pemicunya.
ADVERTISEMENT
Ya, kehadiran Xpander yang menyasar segmen low MPV memang sukses meningkatkan penjualan Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia. Berdasarkan data yang ada pada Gaikindo, sepanjang tahun 2018 lalu, Mitsubishi berhasil menjual 142.861 unit, angka tersebut meningkat pesat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 79.669 unit.
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147812)
Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Menyadari peningkatan konsumen yang signifikan tersebut, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga melakukan pembenahan dan peningkatan pada layanan purnajualnya. Berbagai langkah strategis pun dilakukan oleh pihak Mitsubishi demi memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan kendaraannya.
Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi, yaitu melakukan kerja sama dengan perusahaan transportasi online, GO-JEK. Kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama dalam hal memberikan kemudahan pelayanan booking service bagi konsumen Mitsubishi.
ADVERTISEMENT
"Kami mencoba mendekatkan atau mengetahui konsumen itu butuhnya apa sih, nah kami melihat ke depan customer maunya serba mudah dengan satu gadget dia bisa melakukan apa saja. Jadi, sewaktu Mitsubishi Corporation Jepang melakukan kolaborasi dengan gojek, nah di situ kami melihat ada kesempatan buat kami untuk bisa mengeksplor lebih," jelas Ronald Reagan, Head of Aftersales Marketing & Development Department PT MMKSI.
Untuk mendapatkan kemudahan pelayanan booking service, konsumen Mitsubishi dapat mengunduh aplikasi GO-LIFE, yang merupakan bagian dari layanan m GO-JEK. Di dalam aplikasi GO-LIFE tersebut, konsumen bisa langsung memilih opsi perawatan dan perbaikan kendaraan, lalu pilih merek mobil Mitsubishi.
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147813)
Booking Service Mitsubishi melalui aplikasi GOJEK Foto: dok. GOJEK
Menyoal jenis kendaraan yang dapat diakomodir oleh aplikasi ini, yaitu Xpander, Pajero Sport lama, Pajero Sport Baru, Outlander Sport, dan Mirage.
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147814)
Booking Service Mitsubishi melalui aplikasi GOJEK Foto: dok. GOJEK
Adapun beberapa layanan yang dapat di-booking melalui aplikasi ini, yaitu pengecekan dan penggantian oli, penggantian ban, penggantian aki, pengecekan AC, servis AC, penggantian komponen AC, pemasangan kaca film, penggantian komponen mesin, girboks dan kaki-kaki, serta pemasangan audio.
ADVERTISEMENT
Tidak lupa, di dalam aplikasi tersebut juga akan dicantumkan harga dari jasa atau komponen masing-masing parts tersebut.
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147815)
Booking Service Mitsubishi melalui aplikasi GOJEK Foto: dok. GOJEK
Sayangnya, untuk pengerjaan melalui aplikasi ini baru dapat dikerjakan di seluruh diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan. Namun, ke depannya akan bisa dilakukan di seluruh diler Mitsubishi di Indonesia.
"Yes, nanti kita di Desember ini kita akan open untuk Jabodetabek. Di fiskal year 2020 April kita daftarkan semua diler kita yang ada di Indonesia," tambah Ronald
Sukses sabet Customer Service Index J.D. Power 2019
Dengan berbagai langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi dalam hal purna jual, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut sukses meraih penghargaan pelayanan customer terbaik dari J.D. Power selama dua tahun berturut-turut sejak 2018 lalu.
Booking Servis Mitsubishi Kini Bisa Lewat Aplikasi GO-JEK (147816)
Mitsubishi sukses sabet J.D. Power 2019 Foto: muhammad ikbal/kumparan
"Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kami berharap di tahun mendatang, kami dapat mempertahankan capaian ini selama 3 tahun berturut-turut," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
ADVERTISEMENT
Mitsubishi berhasil meraih angka penilaian 819 poin. Angka tersebut sukses menyingkirkan rival-rival lainnya seperti Toyota dan Honda.