Chery Omoda 5 Baru Bakal Meluncur, Pakai Mesin 1.600 Turbo?

17 September 2023 9:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menambah portofolio produk lagi, berupa varian baru Chery Omoda 5. Kehadirannya sudah barang tentu menjadi pelengkap tipe sebelumnya yakni Z dan RZ yang semuanya telah dilengkapi fitur Advanced Driving Assistant.
ADVERTISEMENT
President PT CSI Shawn Xu mengatakan, Chery Omoda 5 varian baru dijelaskannya cocok untuk pasar otomotif Indonesia. Diklaim bahwa model tersebut menggabungkan teknologi mutakhir dan desain elegan.
"Dengan beberapa detail baru, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara," katanya dalam keterangan resmi.
Bocoran Chery Omoda 5 baru yang akan meluncur di Indonesia. dok. CSI
Dijelaskan pula bahwa varian anyar Omoda 5 hadir dengan performa mesin yang lebih agresif, fitur keselamatan makin lengkap, dan revisi sistem suspensi hingga detail desain eksterior.
Tak cuma itu, SUV crossover berdarah China itu juga mengalami ubahan pada bagian transmisi, disebut-sebut menyajikan sensasi yang berbeda dibandingkan Chery Omoda 5 yang telah dijual sebelumnya.
Berkaca di negara asalnya, mobil tersebut dibagi menjadi dua varian: mesin 1.500 cc turbo penggerak depan (FWD) dan 1.600 cc turbo (AWD). Pilihan kedua agaknya yang dimaksud pabrikan akan hadir di Indonesia.
Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tipe tersebut terdapat sejumlah perbedaan dibanding Omoda 5 1.500 turbo FWD. Dari luar, striping yang disematkan berwarna oranye pada bumper, spion, juga pintu samping.
ADVERTISEMENT
Printilan lain yang berbeda adalah emblem 290T di pintu bagasi, yang merepresentasi besaran torsi mesin 1.600 turbo sebesar 290 Nm dengan tenaga puncak 194 dk.
Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Bila Omoda 5 yang sekarang menggunakan transmisi CVT 9-percepatan, maka varian 1.600 cc turbo dikombinasikan dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan. Teknologi DCT menjanjikan akselerasi lebih baik dan meminimalisir power loss ketika perpindahan gigi.
Oh iya ada lagi yang berbeda, yakni suspensi multi-link independent, serta undercarriage shield protection. Harganya akan berada di kisaran Rp 480 juta.
Adapun Chery Omoda 5 kini statusnya rakitan lokal dengan kit knock-down yang diimpor dari China. Proses perakitannya dilakukan di PT Handal Indonesia Motor di Bekasi.