Otomotif
·
5 Agustus 2020 13:20

Cristiano Ronaldo Beli Hypercar, Harganya Tembus Rp 137 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cristiano Ronaldo Beli Hypercar, Harganya Tembus Rp 137 Miliar (77668)
Tampilan depan Bugatti Centodieci Foto: dok. Carscoops
Pesepakbola mega bintang Cristiano Ronaldo, mengkonfirmasi baru saja membeli sebuah mobil baru, yakni hypercar buas Bugatti Centodieci.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, Ronaldo yang kini bermain di klub Juventus, kabarnya memesan Centodieci berwarna putih dengan kombinasi hitam sesuai dengan warna kebanggaan Juventus. Pembelian hypercar itu sendiri, dimaksudkan Ronaldo sebagai kado keberhasilannya merengkuh titel jawara Serie A bersama Juventus di tahun ini.
Cristiano Ronaldo Beli Hypercar, Harganya Tembus Rp 137 Miliar (77669)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mencium trofi Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS
Sebagai hypercar terkencang yang diproduksi secara terbatas hanya 10 unit, tentu saja Bugatti Centodieci punya harga yang tak murah. Hypercar asal Prancis itu punya harga awal sebesar 9,4 juta Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 137,9 miliar (nilai tukar Rupiah 4 Agustus 2020).
Cristiano Ronaldo Beli Hypercar, Harganya Tembus Rp 137 Miliar (77670)
Tampilan belakang Bugatti Centodieci Foto: dok. Carscoops
Dengan harganya yang selangit itu, lantas apa istimewanya Bugatti Centodieci ini? Berikut kumparan sajikan informasi singkatnya.

Spesifikasi Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci pertama kali diperkenalkan pada 2019 lalu. Hypercar ini dihadirkan sebagai bentuk perayaan ulang tahun Ettore Bugatti yang ke 110 tahun.
ADVERTISEMENT
Pengembangan mobil ini sendiri terinspirasi dari EB110 dan didasari dari Bugatti Chiron. Pada jantung pacunya, Centodieci dibekali mesin bensin W16 Quad-turbo berkapasitas 8.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 1.577 dk.
Cristiano Ronaldo Beli Hypercar, Harganya Tembus Rp 137 Miliar (77671)
Bugatti Centodieci Foto: dok. Carscoops
Dengan tenaga besar tersebut serta bobot yang lebih ringan 20 kilogram dari Bugatti Chiron, membuat Centodieci mampu melesat dengan mudah dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 2,4 detik. Sementara untuk kecepatan maksimumnya diklaim bisa tembus hingga 380 km per jam.
Rencananya, Bugatti Centodieci tersebut baru bisa diterima oleh Ronaldo pada 2021 mendatang. Selain memiliki Bugatti Centodieci, Cristiano Ronaldo juga diketahui sudah memiliki hypercar Bugatti lainnya, yakni Veyron dan Chiron.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT