kumparan
23 Sep 2019 11:01 WIB

Dapat Penyegaran, Wuling Almaz Punya Jok Captain Seat

Boujun 530 versi facelift Foto: dok. AutoHome
Baojun 530 facelift akhirnya meluncur. Mobil yang di Indonesia dikenal dengan Wuling Almaz ini mendapat sejumlah penyegaran termasuk penambahan jok captain seat.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari AutoHome, ubahan yang paling kentara terjadi pada bagian wajah yakni mengusung tema Parallel Dynamic, yang menjadi desain terbaru mobil tersebut.
Tampilan depan Boujun 530. Foto: dok. AutoHome
Selanjutnya pada bagian lampu LED-DRL, bumper, grille dan housing lampu kabut juga menggunakan desain baru. Secara total, tampilan depan Boujun 530 versi terbaru ini menjadi lebih modern.
Tampilan samping Boujun 530. Foto: dok. AutoHome
Bergeser ke bagian samping, bisa dibilang mendapatkan ubahan minor. Kini, mobil tersebut menggunakan desain velg terbaru serta dilengkapi dengan side body moulding. Tak lupa untuk mencirikan identitas SUV tangguh disematkan over fender di empat bagian sisi velg.
Tampilan belakang Boujun 530. Foto: dok. AutoHome
Sementara untuk sisi belakang, ubahan terjadi pada bagian LED tailight. Untuk lampu sein sudah menggunakan teknologi LED, namun untuk bagian stoplamp masih mengandalkan lampu bohlam biasa. Sementara lampu peringatan tanda mundur dipindahkan ke bagian bumper belakang.
Layout jok captain-set Boujun 530. Foto: dok. AutoHome
Sama seperti versi sebelumnya, Baojun 530 ditawarkan dengan konfigurasi tempat duduk lima dan tujuh penumpang. Namun, kini Baojun 530 menghadirkan konfigurasi terbaru yakni enam penumpang. Artinya, pada bagian sisi tempat duduk penumpang bagian tengah kini mengusung jok captain seat. Ubahan ini menjadi daya jual Baojun sekaligus mendongkrak pasar otomotif China.
ADVERTISEMENT
Menyoal dapur pacu, karena hanya sebatas edisi penyegaran mesin Baojun 530 masih menggunakan mesin lama berkapasitas 1.500 cc Turbo yang menjanjikan tenaga 147 daya kuda (dk) dan torsi maksimum menyentuh 250 Nm.
Sayangnya, Baojun belum merilis terkait harga resmi SUV satu ini. Kira-kira dengan hadirnya konfigurasi jok captain seat di Baojun 530 apakah akan diikuti kembarannya di Indonesia, Wuling Almaz? Menarik ditunggu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan