Otomotif
·
2 Juni 2021 16:15
·
waktu baca 4 menit

Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144256)
searchPerbesar
Tampilan depan MG HS i-Smart Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
MG Motor Indonesia resmi merilis harga dari varian baru MG HS Magnify i-Smart di Central Park Mall, Jakarta Barat, pada Rabu (2/5/2021).
ADVERTISEMENT
Selama periode peluncuran, MG HS Magnify i-Smart dibanderol dengan harga Rp 469,8 juta on the road Jakarta. Harga ini hanya berlaku dari 3 Juni hingga 30 Juni 2021.
Dengan adanya varian ini, maka kini status varian tertinggi dari MG HS tidak lagi dipegang varian Ignite melainkan Magnify i-Smart. Adapun perbedaan harga antara varian Ignite dan Magnify i-Smart, sebesar Rp 40 juta.
Kehadiran varian baru MG HS Magnify i-Smart, tentu saja diharapkan bisa semakin memperkuat identitas MG dan meningkatkan penjualannya di Tanah Air.
“Dengan diluncurkannya MG HS Magnify i-Smart hari ini, kami yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh,” ucap General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144257)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Berbeda dengan varian yang sudah ada, pada MG HS Magnify i-Smart ini dibekali dengan ragam fitur canggih. Mulai dari fitur keselamatan aktif, fitur bantuan mengemudi semi otonomos, fitur perintah suara, hingga internet mobile.
ADVERTISEMENT

Fitur Keselamatan Aktif dan Bantuan Mengemudi MG Pilot

Untuk fitur keselamatan, mobil ini dibekali dengan MG Pilot yang merupakan kesatuan dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di dalam fitur MG Pilot ini, terbenam berbagai fitur keselamatan aktif dan fitur bantuan mengemudi semi otonomos level 2. Berikut lengkapnya:
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144258)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Lane Assist System
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Departure Prevention (LDP)
  • Lane Keep Assist (LKA)
Front Drive Assist
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Traffic Jam Assist (TJA)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Intelligent High-beam Control (IHC)
Rear Drive Assist
  • Lane Change Assist (LCA)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Door Open Warning (DOW)
Kamera Parkir 360 Derajat.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144259)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Fitur Perintah Suara

Lalu selanjutnya MG HS Magnify i-Smart ini juga dibekali dengan fitur perintah suara yang berguna untuk memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan berbagai hal ketika sedang mengemudi.
ADVERTISEMENT
Dalam mengoperasikannya, pengemudi hanya perlu mengucap kata “Hello, MG!” lalu diikuti dengan perintah suara yang diinginkan dalam bahasa Inggris.
Sebagai contoh, apabila Anda ingin membuka sunroof, maka cukup ucapkan “Hello, MG!” “Open the Sunroof”. Setelah itu, sistem akan secara otomatis memerintahkan sunroof untuk terbuka.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144260)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selain membuka sunroof, fitur perintah suara ini juga dapat digunakan untuk pengoperasian lainnya, seperti menutup sunroof, membuka dan menutup jendela, menyetel musik, membesarkan atau mengecilkan volume musik, menaikan atau menurunkan temperatur AC, melakukan atau menerima panggilan telepon, mencari nomor darurat, mencari tempat tujuan, dan lainnya.

Fitur Internet Mobile

Terakhir yang tak kalah keren, MG HS Magnify i-Smart ini juga dilengkapi dengan fitur internet mobile. Dengan menggunakan aplikasi smartphone MG i-Smart yang kini sudah tersedia pada Google Play Store dan App Store, pemilik mobil dapat mengoperasikan beberapa hal pada mobil melalui smartphone.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144261)
searchPerbesar
Fitur i-Smart di MG HS. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Beberapa hal yang bisa dilakukan melalui smartphone, yakni menghidupkan mesin dan AC mobil, membuka dan mengunci pintu, mengecek kondisi tekanan angin ban, mengecek sisa konsumsi bahan bakar, hingga mendeteksi keberadaan lokasi mobil.
ADVERTISEMENT
Ini sangat berguna bagi Anda yang sering terlupa lokasi parkir mobil saat berada di pusat perbelanjaan atau perkantoran.
“Teknologi memang menjadi fokus terbesar MG di tahun ini, terlebih dengan kondisi yang terus mendorong setiap perusahaan untuk bertransformasi lebih pesat menjadi perusahaan teknologi, tidak terkecuali manufkatur kendaraan seperti MG,” jelas Donald Rachmat.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144262)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selain membenamkan ragam fitur canggih, pada MG HS Magnify i-Smart ini juga mendapatkan layar head unit yang lebih besar, yakni berukuran 10,1 inci. Dengan head unit baru ini, Anda juga bisa menampilkan tampilan layar smartphone pada layar head unit ini.
Tidak hanya itu, perbedaan lainnya terletak pada hadirnya tombol aktivasi fitur MG Pilot yang terletak pada tuas sebelah kiri setir yang diposisikan bersamaan dengan tuas lampu.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144263)
searchPerbesar
Tampilan interior MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selebihnya tak ada yang berbeda dari MG HS Magnify i-Smart ini. Baik itu dalam hal tampilan eksterior atau interior.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi MG HS Magnify i-Smart

Menyoal spesifikasi jantung pacunya, MG HS Magnify i-Smart ini tetap mengusung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter turbocharger.
Mesin itu diklaim mampu memuntahkan tenaga 160 dk pada 5.600 rpm dan torsi 250 Nm pada rentang 1.700 rpm hingga 4.400 rpm. Untuk sistem transmisinya, mobil ini hanya punya 1 pilihan, yakni otomatik Sportronic Twin Clutch 7 percepatan.
Disuntik Fitur Semi Otonom, MG HS Magnify i-Smart Dijual Rp 469,8 Juta (144264)
searchPerbesar
MG HS i-Smart. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Guna memberikan sensai berkendara ala mobil sport, MG HS Magnify i-Smart ini juga dibekali dengan fitur modus berkendara. Ada 4 pilihan modus berkendara, Normal, ECO, Sport, dan Custom.
Bagi Anda yang tertarik meminang medium SUV asal Inggris ini, MG memastikan saat ini unit HS Magnify i-Smart sudah tersedia di seluruh jaringan diler MG yang berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Makassar, dan Manado.
ADVERTISEMENT
“Kami dapat pastikan mulai hari ini (2/5) unit MG HS Magnify i-Smart sudah tersedia di seluruh jaringan diler dan tidak ada kendala distribusi terkait krisis chip. Jadi bagi konsumen yang penasaran, bisa langsung datang ke jaringan diler kami dan mencoba langsung fitur canggih i-Smart di MG HS,” beber Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dalam peluncuran MG HS Magnify i-Smart, Rabu (2/5).
***