kumparan
search-gray
Otomotif16 Maret 2020 15:12

Gara-gara Corona, Pameran Otomotif GIIAS 2020 Surabaya Ditunda

Konten Redaksi kumparan
Suasana GIIAS 2019
Suasana GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 resmi ditunda. Acara tersebut sedianya diselenggarakan pada 20 hingga 29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya.
ADVERTISEMENT
Dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Senin (16/3), Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena penyebaran virus COVID-19 yang semakin meluas di Tanah Air.
Sementara, Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi mengonfirmasi penundaan pameran otomotif tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.
"Kami menunda GIIAS Surabaya untuk batas waktu yang belum ditentukan, mengingat wabah corona ini juga belum bisa diprediksi kapan akan berakhir," kata Yohannes Nangoi saat dihubungi kumparan, Senin (16/3).
GIIAS 2018, Otomotif, Pameran
Suasana pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Penundaan tersebut sudah sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.
Dalam rilisnya, Gaikindo berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para peserta pameran, pengunjung pameran, dan masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
"Gaikindo percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak. Gaikindo mengharap dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama," tulis Gaikindo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white